Home » » Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Diperkuat Kapal Baru

Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan Diperkuat Kapal Baru

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 03, 2021

KAL Pandang adalah produksi dalam negeri
Batam
 (IndonesiaMandiri) – Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang resmi perkuat kekuatan Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA), guna pengamanan perairan sekitar Tanjung Balai. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Lanal TNA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory.

Pada acara peresmian ini, dua Kapal Angkatan Laut yang salah satunya adalah KAL Pandang I-1-72 secara resmi diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Halte Slipway PT Palindo Marine, Batam, Kepulauan Riau (2/7).

Dengan adanya penambahan kekuatan alat utama sistem senjata/Alutsista berupa KAL Pandang I-1-72 ini, Kasal mengatakan, pembangunan dua unit KAL 28 meter sebagai bagian integral dari pembangunan kekuatan TNI AL, salah satunya perencanaan strategis guna menjaga keamanan dan melaksanakan penegakkan hukum di laut.

"Hal ini sebagai perwujudan dari tugas prajurit TNI AL yang profesional, modern dan tangguh," ujar Kasal. Kapal ini 100 persen buatan Indonesia, memiliki spesifikasi panjang 28 meter, lebar 6,2 meter, dan berat 90 ton, dengan kecepatan maksimal 28 knot, kecepatan jelajah 18 knot, dan mampu mengangkut Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 15 prajurit yang dilengkapi persenjataan 1x meriam (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri