Home » , » Di Daerah Padat Penduduk Pademangan, TNI AL Gelar Vaksinasi

Di Daerah Padat Penduduk Pademangan, TNI AL Gelar Vaksinasi

Posted by Indonesia Mandiri on Juli 18, 2021

SMAN 40 dijadikan lokasi kegiatan vaksinasi warga Pademangan, Jakarta Utara
Jakarta (IndonesiaMandiri) – TNI AL tiada henti mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, guna memerangi pandemi Covid-19 dengan menjaga kekebalan tubuh. Selama dua hari sejak Sabttu (17-18/7), melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL atau Pushidrosal, mengambil lokasi di SMAN 40   Jalan Budi Mulya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, kembali menggelar vaksinasi.

Kawasan Pademangan termasuk yang padat penduduknya. Ini menjadi pertimbangan penting Pushidrosal membuka kesempatan bagi masyarakat setempat untuk ikut vaksinasi. Betul saja. Target yang dipatok selama dua hari untuk 800 orang, hingga tadi di hari kedua yang mendaftar dan terlayani melebihi 800 orang dengan rentang usia 12-59 tahun.  

Antusiasme masyarakat begitu tinggi mengikuti vaksinasi dari TNI AL
Semua proes pendaftaran berjalan rapih, disiplin dengan protokol kesehatan. Provost Pushidrosal dibantu Satpol PP ikut mengatur antrian masyarakat Pademangan sejak pagi hingga siang hari dengan teratur. Tim Vaksinator yang diterjunkan Pushidrosal berjumlah 15 Personel dengan dibantu petugas SMAN 40 dan Dasawisma Kelurahan Pademangan Barat serta memakai vaksin Sinovac.

Mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi, kemungkinan pelaksanaan vaksinasi di Pademangan ini dapat diperpanjang. Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan yang ikut meninjau, sangat berterima kasih dengan kerjasama dari instansi pemerintahan setempat, TNI- Polri serta tokoh masyarakat sehingga kegiatab vaksinasi berjalan lancer.

Program serbuan vaksinasi massal  oleh TNI AL ini akan terus digelar di berbagai wilayah masyarakat maritim dan pesisir lainnya guna mewujudkan target program pemerintah secara nasional satu hari 1 juta vaksin, sehingga diharapkan turut membangkitkan kembali ekonomi masyarakat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri