Home » » Tenaga Keseahatan TNI Mulai Berdatangan Ke Jakarta

Tenaga Keseahatan TNI Mulai Berdatangan Ke Jakarta

Posted by Indonesia Mandiri on Juni 29, 2021

Dari Yogyakarta nakes dari TNI diberangkatkan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Dua Pesawat Hercules A-1328 dan A-1335 milik TNI AU dari Pangkalan Udara/Lanud Adi Sucipto Yogyakarta tiba di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta , membawa 176 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angakatan 28 Reguler dan siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28B/2021 dari Akademi Militer (Akmil) Magelang (28/6).

“Perlu digaris bawahi tenaga kesehatan melaksanakan pelayanan pada pasien Covid-19, bukan pasien yang tidak terpapar Covid-19, artinya pasien yang bisa menularkan dan kita harus bisa menyembuhkan mereka,” kata Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S, MARS., M.H., saat menerima 176 personel Nakes TNI.

”Siapapun yang ditugaskan dalam penugasan adalah suatu kebanggaan dan kehormatan. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menghormati, menjaga kehormatan ini dengan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penugasan,” jelasnya. Para Nakes selanjutnya akan menuju Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran untuk diberikan beberapa pembekalan dan pembimbingan.

Kapuskes TNI menekankan kepada seluruh Nakes harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, karena kunci untuk menjaga diri masing-masing dan juga menjaga yang lainnya. Para personel Nakes nantinya akan melaksanakan sesuai dengan profesi masing-masing dan tentunya nanti ada pembekalan lebih lanjut, bagaimana memberikan pelayanan pada pasien Covid-19.
 Di Jakarta nakes TNI akan dikirim ke Wisma Atlet, Rusus Nagrak dan Pasar Rumput
Tambahan Nakes ini akan ditugaskan di wilayah Jakarta, khususnya di Wisma Atlet dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rumah Susun Nagrak serta Rumah Susun Pasar Rumput yang juga disiapkan, dimana nantinya para nakes akan ditempatkan ke tiga tempat tersebut.

Adapun Nakes ini terdiri dari Dokter Umum 120 orang, Dokter Gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi Apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 2 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro Medis 1 orang, Perawat Gigi 1 orang, Analisa Medis 2 orang dan Rekam Medis 1 orang (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri