Ke Kulon Progo, Jangan Lewati Mampir Di Dapoer Khayangan

Sebuah komunitas otomotif yang menamakan Perkumpulan Wisata otomotif Indonesia (PWOI), bikin gebrakan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Pulau

Restoran Dapoer Khayangan dilengkapi patung budha yang unik
Kulon Progo/DIY  (IndonesiaMandiri) – Sebuah komunitas otomotif yang menamakan Perkumpulan Wisata otomotif Indonesia (PWOI), bikin gebrakan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Pulau Jawa, sambil promosi tentang protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 dan etika berkendara yang baik di jalan.

Dalam salah satu rute perjalanannya baru-baru ini (17/6) yang diberi sebutan Wonderful Ride, Tim mengawali keberangkatan dari Tuksongo - Magelang, menuju Kulon Progo. Tujuannya adalah Dapoer Khayangan milik seniman Yogyakarta terkenal, Didik Nini Thowok.

Saat tiba di restoran, tim disuguhi suasana alami di kawasan obyek wisata Tebing Kayangan di kelurahan Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Menurut Didik, kedainya dibuat dengan konsep untuk membawa pengunjung bisa menikmati alam sejuk dari sungai dan bukit.

”Selain bisa menikmati masakan tradisional dengan pemandangan sungai dan tebing, di sini juga ada patung Buddha tidur untuk berfoto,” ujar seniman kondang yang identik dengan Salam Budaya, seperti yang dikutip dari naikmotor.com.

Tak heran bila restoran yang baru dibuka sejak April lalu sudah dikunjungi keluarga Ngarso Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Hal ini juga yang menjadi rujukan destinasi dari Kemenreparekraf dan Pesona Travel Indonesia untuk dikunjungi dalam Wonderful Ride. Belum lagi, restoran ini dilengkapi patung Budha tidur sepanjang 17 meter, tokoh pewayangan, Dino Saurus dan lainnya.

“Kami disuguhkan beragam kuliner khas seperti soto, bakso dan ayam bumbu kuning yang sudah menggoda rasa penasaran dan kelaparan kami. Tentunya kesempatan ini tidak kami sia-siakan. Setiap menu yang kami santap pagi hari itu, seakan menambah kesempurnaan perjalanan ini,” ucap salah satu peserta Wonderful Ride.

Menparekraf/Kepala Baparekraf Sandiaga Uno memuji seluruh pihak yang terlibat dalam perjalanan ini. “Saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sudah menggagas Wonderful Ride terutama Mas Pujo (Pimpinan Satgas Jamban Jateng - DIY), Tora, dan Darius. Selain kunjungan ke Dieng, Wonosobo dan beberapa daerah di Jawa Tengah, teman-teman juga berinisiatif menyiapkan toilet yang bersih, karena ada keluhan bahwa toilet-toilet di tempat wisata kondisinya kurang baik. Saya sangat apresiasi sekali,” ujar Menparekraf, seperti diberitakan naikmotor.com.
Para pengendara Wonderful Ride sekaligus kampanye etika berkendara yang baik
Menurut Menparekraf, konsep atau tren pariwisata ke depan akan lebih personalized, localized dan smaller in size. Dimana wisata berbasis otomotif ini sangat sejalan dan juga memberikan pengalaman berwisata lebih bagi wisatawan. Kegiatan ini tak hanya untuk menggeliatkan perekonomian pariwisata saja, tetapi juga meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata memakai kendaraan pribadi, sekaligus mengkampanyekan wisata berkendara yang aman.

Di samping itu, kegiatan touring yang baik juga akan mampu menghilangkan stigma pengendara klub motor yang ugal-ugalan dan arogan. Maka dari itu, komunitas motor perlu membawa misi sosial dan juga edukasi yang ingin disampaikan, termasuk edukasi safety riding dan etika berkendara (dh).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Ke Kulon Progo, Jangan Lewati Mampir Di Dapoer Khayangan
Ke Kulon Progo, Jangan Lewati Mampir Di Dapoer Khayangan
Sebuah komunitas otomotif yang menamakan Perkumpulan Wisata otomotif Indonesia (PWOI), bikin gebrakan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Pulau
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCsnmCiGDGzAMsWjBoVFthAXdPYsE1JVGduencGh4odctgl4akkhoS1ht14nIqn4-oneCqLNBVEHFiBfrO6aQtwv2iox6YRdi-zed6kCNm-RqzwShkpPOu2b-bv-N8gLbjeORbsZojl7s/w400-h268/Wonderful_Ride_2021_Dapoer_KHayangan00013.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCsnmCiGDGzAMsWjBoVFthAXdPYsE1JVGduencGh4odctgl4akkhoS1ht14nIqn4-oneCqLNBVEHFiBfrO6aQtwv2iox6YRdi-zed6kCNm-RqzwShkpPOu2b-bv-N8gLbjeORbsZojl7s/s72-w400-c-h268/Wonderful_Ride_2021_Dapoer_KHayangan00013.jpg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/06/ke-kulon-progo-jangan-lewati-mampir-di.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/06/ke-kulon-progo-jangan-lewati-mampir-di.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy