Di Masa Pandemi, Garuda Indonesia Sabet “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating”

"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tan

Layanan prima selama penerbangan diberikan Garuda Indonesia
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tantangan krisis kesehatan global yang melanda industri penerbangan dunia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Garuda Indonesia berhasil meraih predikat “5-Star COVID-19 Airline Safety Rating” dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkatan penerbangan global independen berbasis di Inggris. Prestasi ini diumumkan di laman resmi Skytrax (https://skytraxratings.com/) , kemarin (28/6). Predikat ini merupakan penilaian tertinggi diberikan kepada maskapai penerbangan global atas penerapan protokol kesehatan (prokes) terbaik dalam layanan penerbangan di tengah situasi pandemi.

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara sekaligus menjadi satu-satunya maskapai asal Indonesia yang mampu meraih predikat tersebut, dari 8 maskapai penerbangan dunia yang sejauh ini berhasil memperoleh "5-Star COVID-19 Airline Safety Rating".

Penilaian ini didasarkan pada proses audit pada Juni 2021 lalu, mencakup keseluruhan aspek keselamatan penerbangan dan penerapan prokes. Utamanya pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19, baik dilakukan dari pre, in hingga post flight (sebelum, di dalam dan setelah penerbangan), seperti kebersihan pesawat, informasi mengenai COVID-19, penerapan physical distancing, ketersediaan hand sanitizer, penyesuaian meal service dan berbagai aspek penunjang lainnya.

“Pencapaian ini tentunya juga menjadi energi dan motivasi bagi kami untuk terus memberikan terobosan dan inovasi layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal pada seluruh touch point layanan penerbangan. Karena bagi kami, menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi pengguna jasa adalah prioritas utama. Hal tersebut yang turut terepresentasikan melalui filosofi layanan kami #becauseyoumatter", terang Irfan.
Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara raih predikat ini
Sementara CEO Skytrax, Edward Plaisted mengungkapkan, dari hasil audit yang telah dilakukan, Garuda Indonesia layak mendapatkan predikat sebagai “5-Star COVID-19 Airline Safety Rating".  

“Pada situasi yang menantang saat ini, Garuda Indonesia mampu bertahan dan senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa melalui penerapan aspek keselamatan dan protokol kesehatan yang dijalankan secara konsisten, khususnya di era pandemi COVID-19 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa angkutan udara”, puji Edward.

Pada 2020 lalu, Garuda Indonesia juga berhasil menjadi salah satu maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan prokes dan keamanan terbaik versi Safe Travel Barometer - lembaga audit independen yang menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran Covid-19 (ma).

Foto: abri
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Di Masa Pandemi, Garuda Indonesia Sabet “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating”
Di Masa Pandemi, Garuda Indonesia Sabet “5-Star Covid-19 Airline Safety Rating”
"Pencapaian ini memiliki arti tersendiri bagi Garuda Indonesia di tengah upaya kami untuk terus beradaptasi menghadirkan layanan terbaik di tengah tan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDn5Md04V7t_CyhEHIK5bHZScuwyI9L4MRS60PNnx8W2wShpY0M6fNR6CpB3hRiKqyjTBBzX-KnmYxQRlMIgWTakLaehPnAGMIK_vWV4a98XFtjsBCFWp-uinh2YmpotFlvbtHbEyEhyo/w400-h300/garuda1.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDn5Md04V7t_CyhEHIK5bHZScuwyI9L4MRS60PNnx8W2wShpY0M6fNR6CpB3hRiKqyjTBBzX-KnmYxQRlMIgWTakLaehPnAGMIK_vWV4a98XFtjsBCFWp-uinh2YmpotFlvbtHbEyEhyo/s72-w400-c-h300/garuda1.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/06/di-masa-pandemi-garuda-indonesia-sabet.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/06/di-masa-pandemi-garuda-indonesia-sabet.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy