Home » » TMMD Ke-110 Di Boven Digoel Berakhir

TMMD Ke-110 Di Boven Digoel Berakhir

Posted by Indonesia Mandiri on April 01, 2021

Pangdam XVII/Cenderawasih beserta isteri menyapa warga Boven Digul saat menutup TMMD
Boven Digoel
/Papua (IndonesiaMandiri) – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110, di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Papua (31/3).

Dalam penyataannya, Pangdam mengutip pesan dan visi Presiden Jokowi tentang  Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong dengan misi yang digelar melalui Nawacita II. Untuk mewujudkannyaTNI berkewajiban mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya.

Selain itu, TNI juga berkewajiban menjaga stabilitas keamanan nasional dalam rangka menjamin pembangunan nasional, salah satunya program dan kegiatan dari TNI dalam bidang teritorial di 2021, diantaranya TMMD.

Dihadapkan dengan tantangan di masa pandemi, Panglima TNI juga menekankan untuk memperkuat kerjasama lintas sektoral sebagai upaya mengendalikan pandemi, disiplin menjalani protokol kesehatan, kreativitas dan pemanfaatan teknologi sederhana menjadi kunci agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Adanya TMMD pun untuk menyikapi hal tersebut.

Tepat pada 31 Maret 2021, TMMD  ke-110 Kodim 1702/Jayawijaya dan Kodim 1711/Boven Digoel telah diselesaikan dengan baik. Dengan sasaran fisik berupa pembangunan 8 unit rumah layak huni, 1 unit barak masyarakat dan 2 unit rumah tipe 36 serta sasaran non fisik seperti penyuluhan bela negara, hukum dan Kamtibmas, bahaya stunting pada anak, peran posbindu, wawasan kebangsaan, pendidikan, pertanian/Hanpangan, keagamaan, bahaya terorisme, penyuluhan tentang TNI, kesehatan, peternakan dan penyuluhan posyandu.

Dalam rangkaian penutupan TMMD, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono juga membagikan tali asih kepada warga berupa sembako, alkitab, tas sekolah, bola voli, bola kaki dan lampu rakyat air garam kepada masyarakat Distrik Kawagit, Kampung Kombay, Boven Digoel.

Chaerul Anwar, Bupati Boven Digoel mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Satuan Tugas TMMD atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Boven Digoel lebih khusus di Distrik Kawagit.

Saya mewakil Pemda dan Masyarakat Boven Digoel mengucapkan terima kasih atas selesainya kegiatan TMMD di Distrik Kawagit, sehingga Pemda dan masyarakat terbantukan dengan dibangunnya rumah bagi masyarakat dan kegiatan non fisik lainnya yang telah diselenggarakan bekerjasama dengan Pemda, ucap Bupati (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala