Home » , » Peringati Hari Kesehatan Sedunia, Satgas TNI Kampanye Kesehatan Di Kongo

Peringati Hari Kesehatan Sedunia, Satgas TNI Kampanye Kesehatan Di Kongo

Posted by Indonesia Mandiri on April 10, 2021

Tim kesehatan prajurit perempuan TNI saat beri pengobatan gratis bagi warga Kongo
Kongo
 (IndonesiaMandiri) – Guna memperingati Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day 2021 pada 7 April, Satgas TNI yang sedang menjalani misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Kongo, Afrika, gelar aksi sosial.

Mereka adalah prajurit perempuan TNI atau Female Engagement Team (FET) Satgas Batalyon Gerak Cepat (BGC) Konga XXXIX-C/MONUSCO (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo), gelar kampanye kesehatan di Desa Mushinga, Republik Demokratik Kongo (7/4).

Kampanye kesehatan yang bertajuk “Building a fairer, healthier world for everyone," atau membangun dunia yang lebih adil dan lebih sehat untuk semua orang ini merupakan rangkaian kegiatan Civil-Military Coordination (CIMIC).

Kegiatan yang dipimpin Lettu Ckm (K) dr. Tiara dan Lettu Laut K/W dr. Astrid bersama tim kesehatan lainnya, melibatkan masyarakat sekitar dan anak-anak meliputi kampanye pencegahan penyebaran Covid-19, sosialisasi protokol kesehatan, pemeriksaan kesehatan khusus ibu dan anak, serta sosialiasi tentang perubahan iklim.

“Melalui kampanye kesehatan ini diharapkan terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan di samping menumbuhkan rasa keakraban bersama warga di daerah misi,” jelas dr. Tiara (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri