Home » » Bantu Kenyamanan Bulan Ramadhan, Personel TNI Ikut Bersihkan Masjid

Bantu Kenyamanan Bulan Ramadhan, Personel TNI Ikut Bersihkan Masjid

Posted by Indonesia Mandiri on April 22, 2021

Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersihkan karpet masjid
Sanggau/Kalbar (IndonesiaMandiri) – Sepekan bulan suci Ramadhan, personel TNI dari Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas melakukan karya bakti pembersihan Masjid Istiqomah bersama warga di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), seperti disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa (21/4).

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Kotis Entikong bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan tempat wudhu serta ruangan masjid dan karpet dari debu, guna kenyamanan dalam beribadah. “Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami membantu masyarakat terkait dengan kebersihan tempat ibadah yang digunakan masyarakat perbatasan,” jelasnya.

Dengan karya bakti ini, kata Dansatgas, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. “Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini juga, pelaksanaan Salat Tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah,” tambahnya.

“Terimakasih Bapak-bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan masjid yang ada di kampung kami, semoga kebaikan Bapak TNI khususnya Pos Kotis Entikong dibalas oleh Allah SWT,” ucap salah satu pengurus Masjid, Achmad. Masjid ini terletak berdekatan dengan perbatasan negara RI-Malaysia (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala