Home » » Satgas MONUSCO Bangun TOB Batalyon Malawi Di Kongo

Satgas MONUSCO Bangun TOB Batalyon Malawi Di Kongo

Posted by Indonesia Mandiri on Maret 10, 2021

Prajurit TNI di Kongo selesaikan pembangunan Ruang Operasi Sementara 
Kongo
 (IndonesiaMandiri) – Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO menyelesaikan pembangunan Temporary Operation Base (TOB) Batalyon Tanzania di Mutuangga, Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu yang lalu.

Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea mengatakan, pembangunan TOB ini merupakan salah satu bagian dari Protection of Civilian dengan penempatan pasukan dari Batalyon Tanzania di daerah Mutuangga. Pemilihan  lokasi TOB sangat strategis karena untuk  memudahkan manuver  pasukan untuk melindungi masyarakat sekitar.

“Seperti diketahui bahwa daerah Mutuangga adalah salah satu daerah rawan gangguan keamanan dan tindak kekerasan oleh kelompok milisi pemberontak bersenjata,” ucapnya. Adapun beberapa pekerjaan yang dilakukan diantaranya clearing area atau pembukaan lahan dengan luas 80 m x 50 m, pembuatan tanggul pertahanan menggunakan hesco, pemasangan kawat berduri, pembangunan 6 buah pos jaga, pembangunan toilet dan membuka jalan masuk menuju jalan utama.

Pembangunan TOB diselesaikan dalam waktu 20 hari kerja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Satgas Kizi Konga XX-Q/ MONUSCO Karena  ancaman milisi pemberontak dan banyaknya masyarakat terutama anak-anak yang ingin melihat pembangunan dari dekat.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat lokal kepada Satgas Kizi Indonesia karena telah bekerjasama dengan baik dan aman selama melaksanakan kegiatan pembangunan di daerah Mutuangga,” papar Dansatgas (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala