Rindam XVIII/Kasuari Tutup Latihan Infantri Di Pantai Abreso

Latihan Yuddhawastu Pramukha untuk Korps Infantri ini berlangsung 24 hari Manokwari Selatan  ( IndonesiaMandiri ) –  Dengan telah disahkanny...

Latihan Yuddhawastu Pramukha untuk Korps Infantri ini berlangsung 24 hari



Manokwari Selatan
 (IndonesiaMandiri) – Dengan telah disahkannya penggunaan Baret dan Brevet Infanteri ini, menuntut para prajurit sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan fisik, dengan didukung semangat juang, jiwa korsa, serta kebanggaan yang tinggi terhadap Kecabangan Infanteri, sebagai bekal pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.”

Hal ini diutarakan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kodiklatad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan, dalam amanat tertulisnya dibacakan Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) Kolonel Inf Choirul Anam, saat memimpin Penutupan Latihan Yuddhawastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI AD Gel. I TA 2020 (OV) Kecabangan Infanteri TA. 2020, di Pantai Abreso, Ransiki, Manokwari Selatan (Mansel) Papua Barat (20/1).

Latihan Yuddhawastu Pramukha dan tradisi pembaretan merupakan bagian sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang Prajurit Infanteri. Kegiatan ini bertujuan memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga Korps Infanteri serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit dalam menerapkan kemampuannya di setiap medan penugasan.

"Ditengah pandemi Covid-19 yang menjadi permasalahan global saat ini dan adanya kebijakan ketentuan melaksanakan sistem kerja dalam tatanan normal baru di lingkungan TNI AD, diharapkan hal tersebut tidak mengurangi esensi latihan dan nilai-nilai tradisi yang terkandung di dalamnya," kata Danpussenif.

Semboyan ”Yuddhawastu Pramukha” mengandung arti, sebagai pelaksana pertempuran terdepan dan menjadi penentu kemenangan dalam pertempuran di darat, sekaligus menunjukkan tugas pokok Infanteri dalam rangka mencari, mendekati, dan menghancurkan musuh.

Setiap Prajurit Infanteri harus mampu selalu menjaga dan memelihara kemampuan profesionalismenya yang andal. Diantaranya, mampu memelihara kebugaran fisiknya diatas kemampuan standar agar selalu siap setiap saat menjalani tugas dan mahir melakukan 'gerakan perorangan' dengan tangkas, dihadapkan pada 'aspek medan' di lapangan.

Selain itu, mahir bernavigasi dan bermanuver dihadapkan kepada taktik dan teknik bertempur, baik dalam hubungan perorangan, kelompok maupun satuan. Mahir menembak dan mengenali sasaran tembak dengan benar dan tepat. Juga mahir melakukan pertempuran perorangan, sebagai Prajurit Petarung.

Latihan Yuddhawastu Pramukha ini berlangsung selama 24 hari, diikuti oleh 169 siswa Dikjurtaif. Hadir dalam acara yang diwarnai dengan pembacaan Ikrar Korps Infanteri oleh seorang perwakilan siswa tersebut, Wadan Rindam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Jala Argananto beserta staf, Bupati Kabupaten Mansel Markus Waran, ST., M.Si., Dandim 1808/Mansel, Kapolres Mansel, serta para Kepala Distrik dari Momiwaren, Ransiki, dan Oransbari (ma).

Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Rindam XVIII/Kasuari Tutup Latihan Infantri Di Pantai Abreso
Rindam XVIII/Kasuari Tutup Latihan Infantri Di Pantai Abreso
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwAKEw7tZ_sM1XTtDMmJu8ev7WoQ_aiWN2LxTTf9Gl_gjZLjwPlRaLOyNqYW3ubSFLVdE_K6GD2NRCTv-_R-sawJOFdXqzoSsLM6yweSEsi0hf6Zc2eQg1tSj1mcN_5eMB41lCLgxIcLA/s320/infantri_kodamksr.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwAKEw7tZ_sM1XTtDMmJu8ev7WoQ_aiWN2LxTTf9Gl_gjZLjwPlRaLOyNqYW3ubSFLVdE_K6GD2NRCTv-_R-sawJOFdXqzoSsLM6yweSEsi0hf6Zc2eQg1tSj1mcN_5eMB41lCLgxIcLA/s72-c/infantri_kodamksr.jpeg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/01/rindam-xviiikasuari-tutp-latihan.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2021/01/rindam-xviiikasuari-tutp-latihan.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy