Home » » Bakamla RI Kerahkan KN Singa Laut Bantu Korban Gempa Sulbar

Bakamla RI Kerahkan KN Singa Laut Bantu Korban Gempa Sulbar

Posted by Indonesia Mandiri on Januari 16, 2021

Kapal Bakamla RI KN Singa Laut dengan bantuan yang dibawanya untuk bantu penanggulangan bencana
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia langsung memerintahkan jajarannya, khususnya Zona Maritim Tengah, untuk turut memberikan dukungan dengan membawa bahan kontak dan kegiatan mitigasi bencana lainnya, terkait bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Leonidas Braksan langsung mengkoordinasikan berbagai bantuan yang bisa dihimpun dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Polda Sulut. Selain itu, juga kerahkan armadanya, KN Singa Laut untuk menuju ke wilayah gempa.

Seperti diketahui, dampak gempa telah menyebabkan terputusnya jalur darat sehingga memang dukungan hanya dapat efektif melalui jalur udara dan laut. Direktur Operasi Laut Bakamla, Laksma Bakamla Suwito, telah menyusun rencana operasi laut guna mendukung kegiatan penanggulangan bencana di Sulbar. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan dukungan unsur laut Bakamla lainnya.

Direncanakan, hari minggu (17/1) akan dilaksanakan kegiatan loading bahan kontak dan seninnya bertolak menuju daerah bencana

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri