Home » » Sandiaga Uno Jabat Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno Jabat Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 24, 2020

Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf baru menggantikan Wishnutama
Jakarta (IndonesiaMandiri) – "Kita tidak punya banyak waktu. Kita harus dapat melakukan tiga hal yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, kita lakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujar Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) yang baru, setelah serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf, Jakarta (23/12).

Sandiaga menggantikan Wishnutama Kusubandio, yang menjadi Menparekraf periode 2019-2020. "Ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa dan tentunya ini akan menjadi tantangan yang juga luar biasa buat Bang Sandi kedepannya. Berbagai perencanaan yang sudah kita lakukan kadang bisa dieksekusi, tapi kebanyakan tidak bisa dieksekusi. Faktor kesehatan menjadi prioritas utama kita,” pesan Wishnutama kepada penggantinya.

Indonesia memang sedang diterpa tantangan besar di masa pandemi Covid-19. Terlebih sektor pariwisata yang sangat diharap banyak memberi kontribusi di satu sisi, dan di sisi lain terdampak sangat besar akibat pandemi. "Tapi saya tetap yakin di bawah kepemimpinan Bang Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif, kita bisa bangkit dan tentunya bukan hanya bangkit tapi jauh lebih baik daripada sebelumnya," harap Wishnutama. 

"Saya menyadari pandemi Covid-19 ini merupakan suatu tantangan yang besar. Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini. Sebab sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sektor strategis penyumbang devisa serta pembuka lapangan kerja paling cepat, dan besar," tekad Sandiaga.

Sandiaga saat dijemput Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dari Istana 
Presiden Jokowi, kutip Sandiaga, secara khususmenyampaikan pesan untuk dapat bergerak cepat dalam mempersiapkan destinasi super prioritas dari seluruh aspek agar bisa terskema dengan baik. "Calender of event dari yang berskala kecil mingguan, juga bulanan dalam skala regional dan yang world class. Jadi itu semua perlu kolaborasi," jelas Sandiaga.

Acara serah terima jabatan sendiri berlangsung secara hybrid dan turut dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, serta seluruh pejabat dan jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebelum menuju kantornya yang baru, Sandiaga dijemput Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dari Istana Negara setelah dilantik Presiden (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri