Home » » Di Hari Ibu, Danrem Merauke Beri Tali Asih Ke Pedagang Keliling

Di Hari Ibu, Danrem Merauke Beri Tali Asih Ke Pedagang Keliling

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 22, 2020

Para ibu yang sering berjualan di komplek Korem terima hadiah dari Danrem 174/ATW
Merauke
 (IndonesiaMandiri) – Sambut Hari Ibu ke-92, Korem 174/ATW Merauke gelar kegiatan bakti sosial sederhana, berupa pembagian sembako sekaligus dalam rangka Bulan Kasih 2020, yang dilaksanakan di halaman Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua (22/12).

Kegiatan bakti sosial dengan tetap berpedoman Protokol Covid-19 tersebut, berupa pemberian langsung bingkisan dan tali asih serta Puisi bertemakan IBU”, dibingkai dari Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ibu Reni Bangun Nawoko, diserahkan langsung kepada Ibu-ibu pedagang yang selama ini sering berjualan di komplek Korem 174/ATW Merauke.

Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-92 tahun. “Saya melihat Ibu-ibu ini seperti melihat Ibu saya di kampung sana, cuma bedanya saya mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada Ibu-ibu ini. Untuk itusebagai representasi saya, rasa hormat saya dan rasa kasih sayang saya kepada Ibu kandung saya yang ada di kampung halaman di Temanggung, Jawa Tengah,” urainya.

Danrem juga mengatakan, dirinya sering melihat Ibu-ibu ini pada saat keluar masuk dari Asrama Korem. Menurutnya, apa yang Ibu-ibu lakukan itu sungguh perjuangan yang tidak mudah. Namun karena para Ibu menjalankannya dengan begitu ikhlas, sehingga beratnya perjuangan itu mungkin tidak pernah ibu rasakan.

Hari ini mungkin selepas dari pasar berangkat ke kebun untuk mencari segala macam sayur yang bisa dijual dan dari jerih payah selama puluhan tahun itu akhirnya bisa melahirkan para generasi penerus bangsa. Demikian juga saya bisa seperti ini, berdiri di hadapan Ibu-ibu berkat perjuangan keras seorang Ibu,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Ibu Inayati mewakili para Ibu-ibu pedagang keliling mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem atas undangannya dalam acara Hari Ibu. “Semoga kebaikan bapak Danrem diberi balasan yang lebih oleh Allah SWT dan semoga acara seperti ini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” pujinya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala