Home » » Bantu Sehatkan Masyarakat, Alumni Boedoet Gelar Vaksin Imunisasi

Bantu Sehatkan Masyarakat, Alumni Boedoet Gelar Vaksin Imunisasi

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 21, 2020

Pasien yang mendaftar untuk ikut imunisasi
Bintaro/Tangsel
  (IndonesiaMandiri) – Wabah pandemi Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan angka penurunan yang signifikan. Bahkan, cenderung menaik lagi. Itu sebabnya, masyarakat mesti  ekstra waspada dalam hal pencegahannya. Gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker) sudah menjadi hal yang wajib dilakukan.

Namun, sebagai tambahannya, masyarakat juga perlu menguatkan stamina tubuhnya, agak tak rentan diserang pandemi, juga penyakit lainnya. Hal inilah yang melatarbelakangi Ikatan Alumni SMA 1 Jakarta atau Boedoet 84, gelar acara sosial Imunisasi Influenza dan Pneumonia, di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten (20/12). Jumlah pasien yang berhasil diimunisasi sebanyak 48 orang, baik orang dewasa mauoun anak-anak.

“Imunisasi adalah salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh dr berbagai penyakit. Influenza dan Phemonia adalah menjadi pilihan dimana vaksin ini berhubungan dengan kondisi pandemi yang sedang melanda dunia,” ucap Ketua Panitia, Ratih Kusuma W.

Tim acara sosial imunisasi Alumni Boedoet 84 
Target kegiatan ini utamanya bagi anggota Alumni Boedoet 84, disamping terbuka untuk umum juga. Untuk imunisasi Influenza, dikenai biaya per orang Rp, 275.000, dan Pneumonia sebesar Rp. 850.000.

Menurut Ratih, rencananya kegiatan serupa akan dilakukan lagi pada 27 Desember mendatang, mengingat pesertanya yang sudah daftar meningkat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri