Home » » Perkokoh Persatuan, Pusterad Undang Media Se-Indonesia

Perkokoh Persatuan, Pusterad Undang Media Se-Indonesia

Posted by Indonesia Mandiri on November 19, 2020

Saresehan dihadiri media se-Indonesia yang juga menjadi mitra Kodam/korem di dserah

Bekasi/Jabar
 (IndonesiaMandiri) – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di bawah pimpinan Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, bergerak cepat melihat perkembangan dunia informasi yang begitu cepat di Tanah Air. Baru menjabat Komandan Pusterad satu bulan, Letjen TNI Wisnoe langsung menggelar Saresehan bersama media se-Indonesia, dengan melibatkan Kodam-Korem.

Saresehan sehari di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat ini (18/11), menghadirkan juga nara sumber dari berbagai tokoh/ahli bidang komunikasi, seperti Ketua Dewan Pers yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informasi serta Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemenkominfo dan Abie Bisman, pakar komunikasi dari Universitas Pajajaran, Bandung.

Menariknya, panitia Pusterad mengatur suasana saresehan dengan rapih, di mana setiap meja diisi  oleh wakil dari Kodam/Korem beserta wartawan di daerahnya. Dan, acara yang diikuti sekitar 150-an orang ini, tetap dengan disiplin protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan setiap meja disediakan hand sanitizer.

Saat waktu tanya jawab pun, yang bertanya kepada nara sumber bukan hanya dari wartawan saja, tetapi juga dari prajurit TNI AD. Intinya, suasana gotongroyong dan harmonis tampak sekali dalam saresehan ini. “Ini baru pertama kali wartawan se-Indonesia bisa dikumpulkan oleh TNI AD melalui Pusterad,” ucap salah satu wartawan dari Palembang.

Intinya, dengan dialog tatap muka seperti ini, Pusterad yang merupakan wadah/pemikir untuk beragam kegiatan pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, bisa mendapat masukan banyak dalam merumuskan program berikutnya menyongsong berbagai tantangan di era informasi teknologi 4.0.

TNI AD melalui unsur Satkowil (satuan komando kewilayahan) dengan didukung media massa memiliki peran yang vital dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat melalui penyelenggaran Binter,” jelas DanpusteradInilah yang dituju Letjen TNI Wisnoe dalam Binter Saresehan bersama media, yakni sinergitas TNI dengan media massa dalam membangun negeri (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala