Home » » KRI Bima Suci Kunjungi Pulau Laut Berbatasan Dengan Vietnam Dan Malaysia

KRI Bima Suci Kunjungi Pulau Laut Berbatasan Dengan Vietnam Dan Malaysia

Posted by Indonesia Mandiri on November 08, 2020

KRI Bima Suci beri bantuan logistik dan alat kesehatan kepada prajurit TNI di pulau terdepan/terluar

Natuna/Kepri
 (IndonesiaMandiri) – Setelah lima hari berlayar melewati laut Natuna Utara, kapal latih TNI AL, KRI Bima Suci tiba di Pulau Laut, berjarak 706 NM dari Tanjung Uban dan 107 NM dari Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pulau Laut dengan luas 37,58 km2, berada di perbatasan negara Vietnam dan Malaysia di Laut Cina Selatan serta berdekatan dengan Pulau Sekatung yang luasnya 1,65 Km2, Kabupaten Natuna, Kepri (7/11).

Dalam kunjungannya ke pulau terdepan ini, Komandan Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) 2020 Letkol Laut (P) Waluyo didampingi Palaklat Kartika Jala Krida 2020 melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberi bantuan dukungan logistik dan Alat Kesehatan kepada Pos TNI AL Pulau Laut yang diwakili Babinpotmar Serka TTG Suparno serta bantuan kepada Satgas Pam Puter (Pulau Sekatung) diterima Letda Inf B Saragih.

Letkol Waluyo menyebut, "kegiatan kunjungan ke Pulau Laut adalah implementasi dari perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap unsur KRI dalam setiap operasi menyempatkan singgah di pos-pos TNI AL maupun satgas yang bertugas di pulau terdepan dan terluar NKRI untuk memperkuat sinergitas TNI AL.”

Rangkaian kunjungan ini juga sebagai sarana pembelajaran pengetahuan batas wilayah NKRI kepada para Taruna AAL di KRI Bima Suci, serta memperkuat sinergitas prajurit TNI AL, terutama yang berdinas menjaga garda terdepan NKRI. “Selamat Bertugas, tetap semangat untuk menjaga kedaulatan NKRI", ucap Letkol Waluyo kepada prajurit penjaga perbatasan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala