Home » » Proyek Stadion Papua Bangkit Siap Digunakan

Proyek Stadion Papua Bangkit Siap Digunakan

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 25, 2020

Masyarakat Papua kini miliki Stadion Olahraga Yang Dibanggakan

Jayapura
 (IndonesiaMandiri) – BUMN konstruksi PT Pembangunan Perumahan atau PP (Persero) Tbk menyelesaikan pembangunan proyek Stadion Papua Bangkit, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Papua Petahana Lukas Enembe, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat (23/10).

“Perseroan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Papua yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi dalam membangun salah satu stadion termegah di Indonesia ini," ucap Agus Purbianto, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT PP dalam keterangan resminya.

Agus menyatakan, berbekal pengalaman dan hasil kualitas pekerjaan, pihaknya dapat menyelesaikan pembangunan stadion tepat waktu, dimana teah menyelesaikannya sejak Juni 2019. "Kehadiran Stadion Papua Bangkit ini telah menjadikan ikon (landmark) tersendiri bagi masyarakat Indonesia khsusunya masyarakat Papua,” jelas Agus.

Stadion Papua Bangkit berlokasi di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, awalnya dibangun untuk menyambut penyelenggaraan PON XX Papua di akhir 2020 yang pertama kali akan berlangsung di Papua.

Stadion ini memiliki kapasitas sebesar lebih dari 40.000 penonton, telah berstandar internasional, mulai dari bangunan yang dibuat hingga 3 lantai, lintasan atletik telah tersertifikasi IAF, lapangan mengikuti standar FIFA, serta sarana pendukung lainnya yang didatangkan langsung dari luar negeri.

Stadion ini terdiri dari dua lapangan, yaitu lapangan utama dan lapangan pemanasan. Pembiayaan pembangunan stadion didanai oleh APBD Provinsi Papua senilai Rp 1,3 triliun. Pada Oktober 2020 ini, Stadion Papua Bangkit resmi mengalami perubahan nama menjadi Stadion Lukas Enembe (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala