Home » » Kodim 1801/Manokwari Kini Di Bawah Kendali Kodam XVIII/Kasuari

Kodim 1801/Manokwari Kini Di Bawah Kendali Kodam XVIII/Kasuari

Posted by INDONESIA MANDIRI on Agustus 04, 2020

Kodam XVIII/Kasuari akan kembangkan beberapa Kodim baru
Manokwari (IndonesiaMandiri) – “Saya berpesan kepada Dandim 1801/Manokwari dan Dandeninteldam XVIII/Kasuari, agar terus memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai saat ini. Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas, serta pertahankan dan tingkatkan penyelenggaraan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Pesan Pangdam disampaikan saat memimpin langsung upacara Pengalihan Komando dan Pengendalian (Alih Kodal) Kodim 1801/Manokwari, dari Korem 181/Praja Vira Tama (PVT) ke Kodam XVIII/Kasuari dan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Intelijen Kodam (Dandeninteldam) XVIII/Kasuari, di Markas Kodim 1801/Manokwari, Jln. Brawijaya, Manokwari, Papua Barat (3/8).

Sejalan dengan rencana strategis penataan organisasi Kodam XVIII/Kasuari 2020-2024 tentang pembangunan kekuatan, lanjut Pangdam, pada tahun ini (2020) akan dilaksanakan peresmian beberapa satuan Kodim baru, peningkatan status dan Alih Kodal Kodim 1801/Manokwari.

“Tujuan dari Alih Kodal Kodim 1801/Manokwari menjadi Kodim kota besar (Berdiri Sendiri/BS) langsung dibawah Kodal Pangdam XVIII/Kasuari adalah dalam rangka peningkatan kemampuan pembinaan teritorial, khususnya di wilayah ibukota Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari,” jelas Pangdam.

Alih Kodal Kodim 1801/Manokwari, yang semula dibawah kendali Korem 181/PVT, akan berada dibawah Pangdam XVIII/Kasuari, dengan tugas pokok pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan, pembinaan teritorial (Binter) untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Sementara Sertijab Dandeninteldam XVIII/Kasuari dari Letkol Inf Batara Alex Bulo kepada Letkol Inf Ruruh Sejati (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala