Home » » Cegah Pandemi, Paldam XVIII/Kasuari Buat Alat Pelindung Diri

Cegah Pandemi, Paldam XVIII/Kasuari Buat Alat Pelindung Diri

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 30, 2020

Bantu warga cegah pandemi, Kodam XVIII/Kasuari biikin alat pelindung diri.
Manokwari (IndonesiaMandiri) – Ancaman wabah Corona virus (Covid-19) yang merebak di semua provinsi Indonesia, memacu Kodam XVIII/Kasuari melakukan terobosan untuk membuat alat pelindung diri (APD), yang bisa dimanfaatkan di lingkungan Kodam maupun bagi masyarakat umum..

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra yang membawahi wilayah Papua Barat, segera menggerakkan jajarannyai, dengan memberikan arahan kepada Kepala Bagian Peralatan atau Kapaldam Letkol Cpl Ardiyansyah Putra untuk membuat APD guna mencegah penularan Covid-19, khususnya di kota Manokwari, Papua Barat.
Kapaldam XVIII/Kasuari menyebutkan, beberapa APD yang dibuat diantaranya Face Shield sebanyak 100 Buah. “Face Shield yang dibuat berbahan pipa paralon ukuran 8 inci, yang dipotong dan kemudian dipasang mika. Penggunaan Face Shield ini diharapkan dapat melindungi mata, hidung, dan mulut dari kemungkinan paparan aerosol (virus yang ada di udara) atau droplet,” kata Ardiyansyah.
Selain Face Shield, Paldam juga bikin Body Protector, yang berjumlah 50 buah. “Body Protector ini terbuat dari bahan karbonat yang dipotong sesuai ukuran badan dan ditempel mika bening kemudian dikaitkan pada tali kain. Body Protector ini digunakan untuk membatasi interaksi antara pengendara dan penumpang (kendaraam roda dua) guna memperkecil resiko penyebaran Covid-19 melalui aerosol (virus yang ada di udara) atau droplet," ucap Kapaldam.
"Kita juga berharap, semoga kedua produk yang dibuat oleh Paldam XVIII/Kasuari ini bisa membantu pencegahan penularan virus Covid-19 yang ada di kota Manokwari,” ungkapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala