Home » » Agum Gumelar Nahkodai Kembali IKAL

Agum Gumelar Nahkodai Kembali IKAL

Posted by Indonesia Mandiri on Agustus 28, 2020

Secara aklamasi Agum Gumelar kembali terpilih sebagai Ketua Ikal periode 2020-2025
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Dalam Musyawarah Nasional ke IV Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas atau IKAL, ditetapkan mantan Komandan Jenderal Kopassus ini Jenderal TNI (Purnawirawan) Agum Gumelar kembali terpilih untuk menahkodai IKAL hingga 2025.

Dalam Munas yang dibuka oleh Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo di Gedung Dwi Warna Purwa, Lemhannas, Jakarta (27/8), mulanya beredar ada beberapa nama yang ingin berkompetisi di lembaga tempatnya para negarawan berkiprah ini. Terakhir, tinggal tiga nama, Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko, mantan Panglima TNI yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat ini, Mustafa Abubakar, mantan Menteri BUMN dan Gubernur Aceh, serta Agum Gumelar.
“Sejak dua bulan sebelum Munas, saya sudah katakan kepada panitia munas bahwa saya tidak ingin dipilih kembali,” ucap Agum saat beri penjelasan kepada peserta Munas. Namun, ketika Munas, ternyata Moeldoko secara resmi berkirim surat ke panitia dan menyatakan mundur karena kesibukannya di KSP. Juga Mustafa tidak bersedia.
Jadilah tinggal Agum. Lalu? Karena peserta sudah sepakat untuk memberi tongkat kepercayaan kepada Agum, akhirnya Mantan Menkopolkam dan Menhub ini bersedia memimpin Ikal kembali. Munas keempat dengan tema “Penghayatan dan Pengamalam Pancasila, Kunci Keselamatan Bangsa,” dihadiri oleh semua anggota dari 30 provinsi di Indonesia (ma).
Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala