Home » » Si Maung Produksi Pindad Ditaksir Menhan

Si Maung Produksi Pindad Ditaksir Menhan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Juli 14, 2020

Dirut PT Pindad Abraham Mose saat menjelaskan ketangguhan Rantis “Maung”
Bandung (IndonesiaMandiri) – Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang industri pertahanan atau alat utama sistem senjata/alutsista, PT Pindad, beberapa hari lalu dikunjungi Menteri Pertahanan/Menhan Prabowo Subianto beserta jajarannya, dan didampingi Komandan Sesko TNI, Marsdya TNI Dedy Permadi.

Kedatangan jenderal purnawirawan bintang tiga ini, salah satunya khusus ingin melihat dan menjajal Kendaraan Taktis (Rantis) 4×4 produksi PT Pindad (Persero). Menariknya, saat dilihat Prabowo, Rantis tersebut belum memiliki nama, seperti halnya Rantis lainnya, seperti kita kenal ada Komodo, Anoa, dan lain-lain.
Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad, mengakui memang Rantis yang ditaksir Menhan belum memiliki nama. Bahkan Abraham menawarkan kepada Menhan bila ada ide untuk memberikan namanya. Akhirnya dipilih nama “Maung”, yang artinya dalam bahasa Sunda adalah Harimau. Karena sangat tertarik, Menhan mencoba langsung ketangguhan si “Maung”, dan berencana memesannya sebanyak 500 unit, yang harga satuannya dibandrol Rp. 600 juta.
Menurut Abraham, Rantis ini memang diproduksi nantinya tak hanya diperuntukkan bagi keperluan aparat keamanan atau militer saja. Tapi juga akan dijual untuk umum, yang tentunya spesifikasinya bakal berbeda dengan kebutuhan aparat keamanan (karena akan dilengkapi dengan alutsista). Oktober 2020, kabarnya akan diluncurkan untuk umum (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala