Sambut Hut DKI Jakarta ke-493, Kemenparekraf dan Disparekraf Pemprov DKI Jakarta sosialisasi normal baru secara daring Jakarta ( Indone...
Sambut Hut DKI Jakarta ke-493, Kemenparekraf dan Disparekraf Pemprov DKI Jakarta sosialisasi normal baru secara daring |
Acara yang diinisiasi Kemenparekraf dan didukung Disparekraf DKI Jakarta, sekaligus dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-493 dan bertujuan sosialisasi kenormalan baru yang menitikberatkan implementasi konsep cleanliness, health and safety (CHS) di sektor parekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya (20/6) mengatakan, kondisi saat ini mengharuskan semua pihak untuk beradaptasi dan tetap optimistis, pandemi Covid-19 bisa dilalui dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin. “Seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Untuk menekan laju penyebaran dan menghindari ancaman gelombang kedua Covid-19,” ucap Wishnutama.
Berbagai mitra yang mengambil peran dalam sosialisasi kali ini terdiri dari berbagai unsur, meliputi Mall Grand Indonesia, Bank BRI, dan PT Telekomunikasi Indonesia. Kemudian dari Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Perusahaan transportasi yang turut terlibat di antaranya Blue Bird, Gojek, dan Grab. Industri pariwisata meliputi Accor Group, Ancol, Kepulauan Seribu, dan Taman Mini Indonesia Indah, serta KontrakHukum.
“Hal tersebut tentunya dapat membangun citra Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi kenormalan baru, yang sangat berpengaruh dalam upaya membangun kepercayaan dunia kepada Indonesia,” jelasnya.
Untuk informasi lebih jelas mengenai keseluruhan acara, bisa diakses di kanal sosial media resmi @kemenparekraf.ri. Kanal resmi media digital Kemenparekraf dan para mitra, juga suguhi produk UMKM di Mall Grand Indonesia (ag/dh).