Home » » TNI Kawal Distribusi APD Agar Tepat Sasaran

TNI Kawal Distribusi APD Agar Tepat Sasaran

Posted by Indonesia Mandiri on April 25, 2020

TNI terus percepat distribusi APD ke berbagai daerah dengan pesawat
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Prajurit TNI yang tergabung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah daerah Indonesia. Semangat tepat sasaran yang diterapkan TNI dalam penyaluran APD ke berbagai rumah sakit di beebagain daerah terdampak Covid-19 perlu diapresiasi.

Apa yang dilakukan TNI atas pelaksanaan kebijakan yang berbasis data akurat dan terbaru serta prosesnya tidak berbelit-belit. Hal ini terlihat ketika pada Jum’at (24/4), sejumlah daerah telah menerima APD. TNI dalam distribusi APD mengerahkan sejumlah pesawat milik TNI AU. Menurut informasi, sejumlah daerah telah melaporkan penerimaan APD pada Jum’at kemarin.

Sistem distribusi TNI ke daerah berdasar data akurat sehingga bisa menjangkau ke semua rumah sakit di Indonesia
Di Sulawesi Selatan misalnya, telah menerima APD 196 koli lengkap. Provinsi Papua juga melaporkan telah melakukan serah terima APD di Jayapura sejumlah 62 koli diterima langsung Danlanud Marsma TNI Tri Bowo. Lalu Kalimantan telah melaporkan serah terima APD di Balikpapan 64 koli lengkap. Disusul l dari daerah ujung paling timur Indonesia yaitu Merauke telah menerima APD sebanyak 10 koli. Di Palangkaraya juga telah terdistribusi APD diterima Kasi Logistik Korem 102 sejumlah 62 koli.

Distribusi APD ke sejumlah daerah adalah hal sangat vital dan penting. Karena kalau tidak tepat sasaran maka jadinya sangat fatal dan berbahaya karena terkait keselamatan tim Medis yang menangani Covid -19. TNI dalam distribusi ke daerah didukung database yang diperbaharui secara real-time terkait rumah sakit dan fasilitas kesehatan/tenaga kesehatannya memerlukan APD. Selain itu, berapa banyak dan bagaimana penyebarannya yang tepat, sehingga TNI saat distribusi sesuai kebutuhan riil di lapanagan.

Dalam waktu dekat, TNI dan sejumlah instansi lainnya yang tergabung Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 juga terus menguatkan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam memastikan APD yang sampai di daerah agar langsung dibagi dan benar sampai tujuan. Sehingga diperlukan penambahan personel baru Pejabat Penghubung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pusat dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Daerah (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala