Home » » Pelaku Wisata Selam Siapkan Strategi Promosi Usai Pandemi

Pelaku Wisata Selam Siapkan Strategi Promosi Usai Pandemi

Posted by Indonesia Mandiri on April 28, 2020

Keindahan di dalam laut nusantara dikagumi para penyelam seantero dunia
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pelaku wisata selam mempersiapkan strategi promosi untuk menghadapi proyeksi lonjakan kinerja sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 berakhir. Ajakan itu akan dibahas melalui seminar daring digelar pada 29 April 2020 mulai pukul 10.00 WIB.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa di Jakarta (28/4) menjelaskan, selama ini Indonesia dikenal memiliki titik selam terindah bahkan beberapa destinasinya seperti Labuan Bajo hingga Raja Ampat berkali-kali dinobatkan sebagai salah satu terbaik di dunia.

Potensi usaha selam akan dibahas lewat webinar. Silahkan mendaftar bagi yang berminat
Jadi, Kemenparekraf memfasilitasi 80 peserta dalam #Sharingbarengpakar Webinar Wisata Selam, menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya seperti Abi Carnadie Founder & Co-owner Bubbles Dive Center serta Julius Bramanto Co-Founder & CEO of Traval.co.
Diharapkan ini memberikan manfaat bagi pelaku pariwisata selam menghadapi masa krisis sekaligus mempersiapkan tantangan lonjakan usaha pasca Covid-19.

Rizki juga mengatakan, usai pandemi ini berakhir sektor pariwisata diprediksi mengalami perubahan tren berwisata yang arahnya mengusung prinsip pariwisata berkelanjutan termasuk fokus pada isu kesehatan dan keamanan.

“Menyikapi hal tersebut, seminar juga membahas tentang bagaimana menyiapkan destinasi wisata pasca-Covid-19, seperti prosedur peralatan sebelum digunakan ataupun bagaimana memastikan peserta Fit to Dive sebelum melakukan aktivitas,” jelasnya (ag/ma).

Foto: Istimewa

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala