Home » , » Lawan Covid-19, TaniHub Turut Gairahkan Stok Dan Distribusi Bahan Pangan

Lawan Covid-19, TaniHub Turut Gairahkan Stok Dan Distribusi Bahan Pangan

Posted by Indonesia Mandiri on April 15, 2020

Mentan cek langsung stok pangan di startup TaniHub yang bantu distribusi pangan
Bogor (IndonesiaMandiri) – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersedian pangan aman, dengan terus mengecek stok hingga distribusi bahan pangan ke mitranya. Salah satu mitra Kementerian Pertanian (Kementan) adalah startup agritech TaniHub Group. Melalui TaniSupply sebagai unitnya, turut kelola pengadaan produk pangan, warehouse dan distribusi produk.

"Mari kita terus dorong semua kreasi anak muda untuk pertanian. Kita menunggu banyak anak milenial akan terlibat dalam proses pertanian mulai dari hilir hingga ke hulu," kata Syahrul saat mengecek ketersedian stok pangan di Gudang TaniHub, Bogor (14/04). Mentan menyebut dengan pemesanan yang bisa dilakukan melalui aplikasi TaniHub, jadi salah satu solusi masyarakat yang berada dirumah untuk tidak keluar sehingga membantu mencegah penyebarluasan Covid-19.

"Kementan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selalu berupaya mencari solusi yang bisa dijadikan option terutama dalam mengoptimalkan star up pertanian di Indonesia," ucap Syahrul. Sementara Vice President of Corporate Services Tanihub Astri Purnamasari mengatakan, TaniSupply melakukan business process dengan ketat dan terstandarisasi, baik di sisi pengadaan produk (trade procurement), warehouse management system, maupun protokol kesehatan dan keamanan makanan (food safety), serta koordinasi cepat, efisien dan terstruktur dengan pihak logistik.

"Hal ini dilakukan untuk menjamin produk sampai di tangan pelanggan dengan baik dan tepat waktu, meskipun di tengah tantangan dan kondisi yang serba tidak menentu seperti saat ini," ujar Astri. Ia juga menambahkan TaniSupply mengelola lima warehouse/pusat distribusi yang tersebar di Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Selain itu, salah satu ekspansi inovatif terbaru yang dijalankan TaniSupply adalah melalui pendirian Packing and Processing Center (PPC) di Malang, Jawa Timur, dengan menggunakan teknologi otomasi dalam proses grading dan pengukuran tingkat kemanisan (brix).

Dalam konteks pencegahan penularan Covid-19, TaniSupply terapkan beberapa policy baru melindungi keselamatan dan kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra. Semua produk yang akan diantar dikemas dalam kotak yang tertutup rapat, sehingga tidak ada kontak langsung antara logistik/kurir dengan produk . TaniSuppy juga menyediakan opsi terima barang tanpa perlu bersentuhan secara langsung dengan kurir kami, atau disebut dengan ‘Contactless Delivery’. Pelanggan hanya perlu meninggalkan pesan di aplikasi di kolom ‘Info Tambahan’ jika ingin menggunakan opsi tersebut (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala