Home » » Semangat TMMD Ke-107 Di Kampung Epem Merauke Hadirkan 20 Rumah Warga

Semangat TMMD Ke-107 Di Kampung Epem Merauke Hadirkan 20 Rumah Warga

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 18, 2020


Kondisi tanah bercampur pasir mudahkan proses pembangunan rumah di Kampung Epem
Merauke (IndonesiaMandiri) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 dari Kodim 1707/Merauke telah dimulai beberapa hari lalu dengan sederhana. Meski demikian, ini tak mengurangi semangat gotongroyong kekompakan sesama anggota Satgas TMMD maupun masyarakat tampak dalam melaksanakan aktivitas.


Di awal pembangunan 20 unit rumah semi permanen milik masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, personel Kodim 1707/Merauke fokus dengan pengecoran pondasi rumah yang hanya menggunakan batu bata (17/3).



Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansatgas TMMD Ke-107 melalui Danki Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan di awal pembangunan rumah di Kampung Epem ini, personelnya difokuskan membangun pondasi rumah yang terbuat dari batu bata.



“Dalam pelaksanaan pembangunan pondasi, hal yang sagat membantu adalah kondisi alam yaitu tanah yang bercampur pasir sangat memudahkan personel Satgas TMMD Ke-107 melakukan penggalian dan pembuatan pondasi untuk bangunan rumah,” ujarnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala