Home » » Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak

Pangdam XVIII/Kasuari Ingatkan Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 08, 2020

Rapim Kodam XVIII/Kasuari sambut Pilkada serentak 2020 di Papua Barat
Manokwari (IndonesiaMandiri) - “Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Kodam XVIII/Kasuari dimanapun bertugas dan berada, jaga netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Papua Barat 2020. Jaga dan pelihara sinergitas, kekompakan, dan saling dukung sesama aparat, dengan saudara kita di institusi Polda Papua Barat, Fasharkan TNI AL maupun dengan Pemda Provinsi/Kabupaten di Papua Barat,” tegas Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Pangdam menyampaikan hal itu saat membuka dan memimpin langsung Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVIII/Kasuari 2020 di Aula Kodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat (6/3). Ini sekaligus jawaban dan tindak lanjut Pangdam menanggapi isi pokok kebijakan Panglima TNI pada Rapim TNI-Polri 28 Januari 2020 lalu, terkait sinergitas TNI-Polri siap mengamankan Pilkada serentak 2020, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, bencana alam, dan pembangunan Nasional, dalam menuju indonesia maju.

"Tema tersebut kiranya sangatlah tepat, dengan tujuan meningkatkan profesionalitas, sinergitas, dan soliditas, serta sejalan dengan misi dan visi Kodam XVIII/Kasuari sebagai Patriot Pembela Rakyat," ujar Pangdam di Rapim Kodam XVIII/Kasuari bertema “Membangun Kodam XVIII/Kasuari yang solid, profesional dan dicintai rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Pada Rapimmdisampaikan garis besar program, kegiatan dan anggaran DIPA Kodam XVIII/Kasuari pada 2020 serta Petunjuk Perencanaan (Jukcan) Pimpinan, berupa kebijakan dan pokok pokok pikiran Pangdam XVIII/Kasuari, sebagai pedoman bertindak, dengan persepsi dan interprestasi, serta gerak langkah yang sama bagi semua unsur pimpinan Kodam menghadapi tugas ke depan.

"Saya mengajak kita semua unsur pimpinan yang hadir di ruangan ini janganlah bekerja biasa-biasa saja, normatif, landai atau bekerja datar saja, akan tetapi sebagai Prajurit Patriot Pembela Rakyat mari berpacu tetap semangat,” pesan Pangdam (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala