Home » » Kasum TNI Ingatkan Pasukan Pengamanan Perbatasan Pandai Komunikasi

Kasum TNI Ingatkan Pasukan Pengamanan Perbatasan Pandai Komunikasi

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 11, 2020

Kasum TNI cek persiapan Peajurit Yonmek 516/Caraka Yudha yang akan dikirim ke perbatasan RI-PNG
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto memimpin Apel Gelar Pasukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Indonesia-PNG, yairu Prajurit Batalyon Mekanis (Yonmek) 516/Caraka Yudha (CY) di bawah Kodam V/Brawijaya, di Kesatrian, Gunung Sari, Surabaya, Jawa Timur (11/3).


Kasum TNI menyampaikan, Yonmek 516/CY yang akan bertugas pengamanan perbatasan negara RI selama 9 bulan diharapkan mampu mengajak, membawa, menghimbau saudara-saudara kita di perbatasan untuk bersama-sama berperan aktif menjaga, mengamankan perbatasan negara di wilayahnya.


Kasum TNI mencontohkan jika 1 orang prajurit dalam 1 hari bisa mendapat teman 3 orang masyarakat, maka selama 9 bulan Prajurit Yonif Mekanis 516/CY saat tugas diperbatasan akan mampu berteman dan kenal dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Boven Digoel.


Kasum TNI berpesan kepada Prajurit TNI di perbatasan harus pandai bergaul dengan warga setempat
Prajurit yang bertugas di perbatasan harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat setempat. Tak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi. Kalau komunikasi sudah terbangun maka  otomatis akan bisa mencegah permasalahan serta konflik yang ada dan tak akan ada konflik agama, permasalahan lahan.


Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI mengatakan Prajurit Yonmek 516/CY harus mampu menciptakan pemuda di tempat tugasnya menjadi prajurit TNI dengan cara mengarahkan, menyiapkan pemuda untuk berkeinginan menjadi prajurit dan nantinya akan menjaga wilayahnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala