Home » » Hadapi Virus Corona, DPR Dukung Langkah Pencegahan Kementan

Hadapi Virus Corona, DPR Dukung Langkah Pencegahan Kementan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 02, 2020

Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasluddin

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin, mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mengantisipasi masuknya covit 19 atau virus Corona 2019-nCoV di Indonesia dengan melakukan mitigasi di gerbang-gerbang masuk produk pertanian.

Kementan dibawah pimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga sudah memerintahkan seluru unit badan karantina pertanian melakukan disinfektan kepada penumpang pembawa media hewan di tiap-tiap pendaratan pesawat. “Kita mengapresiasi kerja keras Kementan yang benar-benar memeriksa produk pertanian dari luar. Berkat itu, sampai hari ini produk pertanian yang kita gunakan juga terbebas dari virus Corona," kata Andi Akmal (2/2).

Menurutnya, ementan melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) sudah melakukan langkah yang tepat dengan melakukan pemeriksaan intensif, terutama di tempat pemasukan impor. “Pemeriksaan pada lalu lintas hewan dan produknya sudah sangat ketat, tinggal kewaspadaan dari Badan Karantina yang harus tetap terjaga," jelasnya.

Seperti diketahui bersama, baru saja mengumumkan adanya WNI yang positif virus Corona. Namun hingga kini belum ditemukan kasus penularan virus Corona melalui produk pertanian. Tetapi pemeriksaan akan tetap diperketat terutama pada produk pertanian yang berasal dari China. “Semua Kementerian dan Lembaga Pemerintah saling bersinergi untuk mencegah masuknya virus Corona. Namun kita harus tetap waspada untuk selalu memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala