Home » » Wakasad: Satu Kehormatan Bagi Prajurit Bisa Bertugas di Papua

Wakasad: Satu Kehormatan Bagi Prajurit Bisa Bertugas di Papua

Posted by INDONESIA MANDIRI on Februari 12, 2020

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman kunjungi Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat
Manokwari (IndonesiaMandiri) - “Saya pikir, ini adalah satu kehormatan bagi seorang prajurit, bisa bertugas di wilayah Indonesia paling timur yaitu Papua. Jadi, kuatkan tekad anda, kuatkan iktikad anda semua, karena ini mungkin adalah pengalaman pertama bagi yang belum pernah bertugas di sini,” ucap Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dihadapan 700 orang personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Komando Rayon Militer (Koramil) Persiapan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, di Manokwari, Provinsi Papua Barat (11/2).

Satuan BKO Koramil Persiapan ini bagian dari kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakasad dan rombongan dari Markas Besar TNI AD, terdiri dari Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman, Waasrena Kasad Brigjen TNI Heru Sudarminto, Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Paban I/Ren Sterad, Paban II/Binlat Sopsad, Paban IV/Faskon Slogad, Pabandya Sterad, dan Sespri Wakasad) ke Kodam XVIII/Kasuari.

Wakasad dengar paparan Pangdam XVIII/Kasuari tentang rencana pengembangan Kodam di Papua Barat
Wakasad dan rombongan sempat tinjau ke Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari menggunakan Helikopter TNI AU type EC -725 Noreg HT -7201, didampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. Wakasad dan rombongan melihat kesiapan pembangunan Markas Komando Brigade Infanteri 26/GPW, Markas Batalyon Infanteri (Mayonif) 763/SBA serta Markas Komando Distrik Militer persiapan Manokwari Selatan, di Distrik Oransbari.

Wakasad mengingatkan, tujuan kedatangannya di Papua Barat adalah untuk membantu pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari yang belum lama berdiri dan masih kekurangan banyak personel yang mengawakinya.

“Anda kesini akan membantu meringankan beban kerja para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, dan itu merupakan penugasan yang mulia. Curahkan segala tenaga, curahkan segala pengabdian anda untuk membantu selama setahun ini,” pesan Letjen TNI Tatang Sulaiman (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala