Home » » Pembekalan 700 Prajurit Satuan BKO Koramil Di Kodam XVIII/Kasuari Memuaskan

Pembekalan 700 Prajurit Satuan BKO Koramil Di Kodam XVIII/Kasuari Memuaskan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 06 Februari 2020

Pembekalan prajurit satuan BKO berjalan lancar dan siap ditugaskan di Kodam Kasuari
Manokwari (IndonesiaMandiri) - Proses pembekalan terhadap prajurit Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari berjalan selama 14 hari, dimulai sejak 22 Januari 2020 di Aula Makodam XVIII/Kasuari dan dilanjutkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kehutanan Kabupaten Manokwari. Program ini memberi materi pembekalan, seperti kepemimpinan, teritorial, intelijen, tempur, budaya, hukum, dan penerangan (media sosial dan penulisan berita) yang diberikan 50 orang narasumber, hingga saat ini telah mencapai hasil secara kuantitas 700 orang peserta dan kualitas mencapai hasil memuaskan.

Ini amanat tertulis dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, saat menutup Pembekalan Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Tahun Anggaran (TA) 2020, di BLK Kehutanan, Sanggeng, Manokwari, Papua Barat (4/2).

Pembekalan prajurit juga diwarnai aksi sosial untuk peringati 165th Hari Perkabaran Injil di Tanah Papua
“Ini menuntut adanya sosok Aparat Teritorial yang cakap dan tanggap dalam menghadapi setiap perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaannya bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya, guna mewujudkan Pertahanan Negara dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Mayjen Joppye menilai para prajurit yang tergabung Satuan BKO Koramil Persiapan sudah siap 100%, ditempatkan di wilayah tugas baru sebagai aparat kewilayahan, yang dituntut harus selalu berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat serta pemerintah daerah setempat.

"Semua itu untuk mewujudkan keselarasan dalam pencapaian tujuan bersama, melalui kegiatan utama yaitu penyiapan Koramil baru, pembinaan rekrutmen prajurit putra daerah dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat guna mewujudkan stabilitas keamanan wilayah, sekaligus melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, sesuai yang diharapkan Kodam XVIII/Kasuari," jelas Pangdam XVIII/Kasuari (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala