Home » » Gubernur DKI Jakarta Puji Langkah Mentan Stabilkan Harga Bawang Putih Dan Cabai

Gubernur DKI Jakarta Puji Langkah Mentan Stabilkan Harga Bawang Putih Dan Cabai

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 09 Februari 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas 22 unit kendaraan ke 22 pasar membawa bawang putih dan cabai
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, angkat topi dan berterimakasoh atas Inisiatif Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo/SYL yang menugaskan Badan Ketahanan Pangan Kementan galakkan Operasi Pasar untuk Bawang Putih dan Cabai di Kota-kota besar seluruh Indonesia.

Anis Baswedan menyampaikan hal tersebut, Minggu (9/2), di Toko Tani Indonesia/TTI Centere Pasar Minggu, saat pelepasan 22 unit kendaraan mengangkut bawang putih dan cabai ke 22 pasar di Jakarta. Menteri Pertanian diwakili Kabadan Ketahanan Pangan Kementan, Agung Hendriadi, menyampaikan Pesan Mentan SYL, agar segera menstabilkan harga di Pasar-pasar utama DKI, dengan target harga maksimal Rp.50.000/Kg untuk cabai dan Rp.35.000/kg bawang putih.

Agung melaporkan, bawang putih dan cabai untuk kebutuhan operasi pasar dipasok dari Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Sumatera Barat. Pasokan tersebut bukan hanya di pasar biasa nanun hingga Pasar Induk Kramat Jati turut menerimany agar harga Bawang Putih dan Cabai segera stabil.

Anis Baswedan percaya dan yakin dengan adanya operasi pasar yang digagas SYL akan dapat Efektif serta Efisien untuk stabilkan harga. “Kita bekerjasama dengan semua stake hollder untuk kebahagiaan masyarakat luas agar dapat memenuhi kebutuhannya dengan nyaman,” ujar Anis. Gubernur DKI Jakarta meminta agar jajaran Food Station dan PD. Pasar Jaya DKI, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya serta jangan pernah tidak koordinasi di lapangan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala