Home » » Sesepuh dan Tokoh Jurnalis Papua Barat Bernostalgia Bersama Prajurit TNI AD

Sesepuh dan Tokoh Jurnalis Papua Barat Bernostalgia Bersama Prajurit TNI AD

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 14 Januari 2020

Hut Penerangan TNI AD di Papua Barat diperingati dengan mengundang jurnalis senior

Manokwari (IndonesiaMandiri) - Suasana bahagia sekaligus haru dari para Sesepuh dan Tokoh Jurnalis Papua Barat yang masih menetap di Kota Manokwari bertemu, saat berada kembali ditengah-tengah suasana kemiliteran yang pernah mereka alami lebih dari 20 tahun lalu.

Berada dan bercengkerama dengan para Prajurit TNI AD dan isteri mereka yang tergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) di kompleks Markas Kodam XIII/Kasuari merupakan suatu peristiwa langka yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Sejak Satuan TNI AD yakni Korem 171/PVT (sekarang Korem 181/PVT) pindah kedudukan/markas dari Kota Manokwari ke Kota Sorong, intensitasnya dalam mempublikasikan TNI AD menjadi berkurang. Terlebih lagi, seiring dengan perjalanan waktu mereka akhirnya ada yang purna tugas/pensiun dan juga ada beralih profesi.

Suasana kebatinan seperti itu, diungkapkan oleh salah satu Sesepuh dan Tokoh Jurnalis Papua Barat, Markus Simatauw (60 tahun), saat berkomentar mewakili rekan-rekannya pada Syukuran Peringatan HUT Ke-69 Penerangan TNI AD (13/1(, digelar warga Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari di Makodam XVIII/Kasuari, Papua Barat.

Menurut Bung Max, panggilan akrab Markus Simatauw yang dulu reporter RRI, “dalam sejarah hidup saya, mulai dari Manokwari sampai dengan menjadi Irian Jaya dan hingga sekarang ini menjadi Provinsi Papua Barat, baru hari ini - terimakasih pak Kapendam - kita sama-sama merayakan HUT Penerangan TNI AD di Kodam XVIII/Kasuari” (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala