Home » » Indonesia Raih Transaksi Rp37 Miliar Di Pameran Pariwisata Asia Selatan-SATTE

Indonesia Raih Transaksi Rp37 Miliar Di Pameran Pariwisata Asia Selatan-SATTE

Posted by INDONESIA MANDIRI on Januari 16, 2020

Wisatawan India masih gemari Bali sebagai destinasi wisata favorit
India (IndonesiaMandiri) - Indonesia sukses bukukan transaksi Wisatawan India masih gemari Bali sebagai destinasi wisata favorit lebih dari 2.593.050 dolar AS atau setara Rp37 miliar saat pameran South Asia Travel and Tourism Expo (SATTE) 2020 yang digelar pada 8-10 Januari 2020 di Greater Noida, New Delhi, India. Jumlah tersebut hasil pembelian 32.700 pax dari wisatawan asal India selama pameran berlangsung.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya saat hadir menyampaikan, SATTE merupakan pameran prioritas di mana Indonesia selalu hadir menarik wisatawan asal India dan sekitarnya. Wisatawan India, menurut Nia, tertarik dengan Indonesia, terutama Bali. Sebanyak 40 persen wisatawan India berdatangan ke Bali untuk alasan pesta pernikahan dan bulan madu. Mereka menghabiskan waktu setidaknya sepekan.

“Pameran ini merupakan salah satu pameran B2B terbesar di India yang dihadiri lebih dari 1.000 exhibitor dari lebih 50 negara. India merupakan pasar yang potensial dan terbesar di Asia Selatan. Di 2018, rata-rata spending 1.523,63 dolar AS dan Rata-rata lama tinggalnya 6,72 hari,” jelasnya.
Total ada 45 industri besar yang ikut diboyong ke Negeri Bollywood itu. Mayoritas masih mengedepankan Bali. Alasannya karena tiap tahun, Bali selalu dinobatkan sebagai destinasi terbaik dunia. Gelar itu banyak diberikan Lonely Planet, TripAdvisor, dan brand terkait wisata tingkat dunia lainnya.


“Wisman India menyumbang separuh lebih kunjungan wisman ke Tanah Air. Ke depannya akan prioritaskan strategi promosi Bali Plus atau Beyond Bali dengan menggandeng destinasi prioritas lainnya seperti Lombok, Labuan Bajo, dan Yogyakarta. Tentunya tetap disesuaikan dengan karateristik pasar India,” terang Asdep Pemasaran II Regional III Sigit Witjaksono (ma/ag).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala