Home » » Satgas Yonif 754 Kostrad Bantu Layanan Kesehatan Di Pemukiman Asmat

Satgas Yonif 754 Kostrad Bantu Layanan Kesehatan Di Pemukiman Asmat

Posted by INDONESIA MANDIRI on Desember 14, 2019

Prajurit Kostrad datangi dari rumah ke rumah warga Asmat beri layanan kesehatan gratis
Timika (IndonesiaMandiri) - Masyarakat di pemukiman Suku Sem Sagar, Asmat, mendapat bantuan layanan kesehatan dari Prajurit TNI. Seperti kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu, di Asmat sempat terjadi krisis kesehatan. Adalah personel kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad, yang melaksanakan pelayanan kesehatan secara door to door ke rumah-rumah warga Suku Sem Sagar (13/12)..

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menyebut, Sem Sagar merupakan salah satu suku di wilayah Kampung Agats, Distik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. “Kita tau apa yang pernah terjadi di Asmat dan itu merupakan duka bagi kita semuanya, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita (satgas) untuk membantunya, agar mereka senantiasa hidup sehat,” ungkapnya.

Menurut Letkol Inf Dodi, pelaksanaan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan. “Kewajiban Satgas melalui Pos-Pos terdekat yang mendatangi rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan langsung kepada warga,” jelasnya.

Ricky salah satu masyarakat Suku Sem Sagar menyampaikan rasa senangnya dengan kegiatan pelayanan kesehatan.
 “Kami warga Suku Sem Sagar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak TNI yang sudah peduli dan mau membantu kami bersama keluarga kami untuk hidup sehat. Kami berharap bantuan dari Bapak-bapak TNI selalu datang kepada kami,” pujinya (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala