Home » » Menhan Prabowo Menilai Penting Kehadiran SMA Taruna Nusantara

Menhan Prabowo Menilai Penting Kehadiran SMA Taruna Nusantara

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 22, 2019

Dari kiri, Irene Ria Moerdani (putri alm. Benny Moerdani), Nathan (putra Ria Moerdani), Menhan Prabowo Subianto dan Kepala Sekolah TN Suhartono Suratman
Magelang (IndonesiaMandiri) - Menteri Pertahanan/Menhan Prabowo Subianto sengaja menghadiri acara pergantian Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara/TN di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Mengapa? “Mungkin ada yang merasa aneh di luar kebiasaan, seorang menteri melantik Kepala SMA," ucap Prabowo Subianto kepada pers.

Karena mantan Danjen Kopassus ini melihat urgensinya sumber daya manusia unggul (SDM) yang dihasilkan dari SMA TN, kini dan kedepan. SMA TN yang didirikan oleh almarhum Jenderal (Purn) Benny Moerdani saat menjabat Menhan di 1985 dan diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Try Soetrisno, memang didesain untuk mencetak SDM Indonesia berkualitas ekstra guna menjawab tantangan zaman.

Itu sebabnya mungkin, kini Prabowo menaruh purnawirawan bintang dua untuk jabatan Kepala Sekolah di TN. Prabowo langsung menghadiri Upacara Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah TN dari Brigjen (Purnawirawan) Soebagio kepada Mayjen (Purn.) Suhartono Suratman.

Di sela acara pergantian Kepala Sekolah TN, Prabowo sempat menjumpai putri (alm) Benny Moerdani, Irene Ria Moerdani, yang juga ikut hadir. Putra Ria Moerdani, ternyata siswa di TN, namanya Nathan Primana (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala