Home » » Panglima TNI Terima Audiensi Pimpinan KPU dan LVRI

Panglima TNI Terima Audiensi Pimpinan KPU dan LVRI

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 15 November 2019

Panglima TNI bersama Ketua KPU
Panglima TNI bersama Ketua KPU
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Arief Budiman, di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat (14/11/). Pada pertemuan tersebut, Ketua KPU menyampaikan laporan hasil pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 serta persiapan menjelang Pilkada serentak 2020.

“Komisi Pemilihan Umum menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI terkait pengamanan dan bantuan distribusi logistik Pemilu di seluruh Indonesia, khususnya daerah terpencil yang dilaksanakan selama pelaksanaan Pemilu sehingga Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dapat berjalan aman, lancar, damai dan sukses,” ungkapnya.

Panglima TNI menganggapinya dengan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan personel dan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) untuk perbantuan kepada Polri dan KPU dalam pengamanan dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 270 daerah yang terdiri dari sembilan Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten.

Panglima TNI
Panglima TNI bersama Pengurus Baru DPP LVRI 2019-2022
Pada hari yang sama, Panglima TNI juga menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI), Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun bersama Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo dan Sekretaris Jenderal Marsda TNI (Purn) FX Soejitno. Rombongan DPP LVRI sekaligus melaporkan susunan kepengurusan yang baru, di mana  Saiful Sulun dipilih sebagai Ketua Umum DPP LVRI periode 2019-2022 melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 9-11 Oktober 2019 di Jakarta menggantikan Letjen TNI (Purn) Rais Abin.

Ketua Umum DPP LVRI meminta bantuan kepada Panglima TNI tentang para korban Operasi Dwikora bisa mendapat penghargaan dari Pemerintah Indonesia atas jasa-jasanya demi menegakan kedaulatan NKRI. “LVRI juga berharap dapat difasilitasi untuk melaksanakan ziarah korban Timor Timur di Taman Makam Pahlawan Timor Leste,” ucap Saiful Sulun. Panglima TNI langsung menjawab akan memfasilitasi anggota LVRI ziarah ke Timor Leste serta tentang rencana penghargaan para korban Operasi Dwikora, segera diteruskan kepada Pemerintah Pusat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri