Home » » Gerbong “Priority” Kereta Argo Parahyangan Tak Pernah Sepi

Gerbong “Priority” Kereta Argo Parahyangan Tak Pernah Sepi

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 10 November 2019

Seorang pramugari sedang beri pelayanan kepada penumpang gerbong “priority”
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Layanan kereta api/KA Argo Parahyangan seperti tak pernah sepi penumpang. Terlebih di saat kini adanya pembangunan di sebagian ruas jalan tol Jakarta-Bandung pp, berdampak kemacetan dan jarak tempuh dengan mobil menjadi kian lama.

Guna memanjakan penumpang Argo Parahyangan, sejak 2018, menyediakan satu gerbong “priority”, yang biasanya berada di gerbong terdepan atau terbelakang. Apa istimewanya gerbong yang hanya diisi 30 penumpang dengan setiap kursi dilengkapi layar audio visual on demand/Avoid ini? Yaitu disamping bentuk kursinya lebih nyaman, juga bisa melihat suguhan aneka hiburan tv, diberi makan ringan dan minum gratis. Dan, ada tambahan makanan yang disediakan di ruang belakang dapat dinikmati sesukanya.

Gerbong “priority” juga dilengkapi toilet yang besar dan nyaman
Menariknya lagi, gerbong “priority” ini menyediakan toilet yang cukup besar dan nyaman. Seorang pramugari khusus dengan layanan keramahannya disediakan khusus di gerbong ini. Untuk masuk di gerbong “priority”, penumpang Argo Parahyangan dibandrol harga Rp.290.000 satu kali jalan.

Dengan perjalanan Jakarta-Bandung dan sebaliknya sekitar 3 jam 15 menit, memang layanan “priority” ini sangat menghibur. “Tingkat isian penumpangnya selalu penuh. Sebaiknya kalau mau mencoba pesan dari jauh hari,” ucap Pramugari Rhinda, yang memang bertugas di gerbong “priority”. Setiap harinya, ada 4x perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta dimana dalam Argo Parahyangan dilengkapi dengan gerbong “priority” (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri