Home » » Bakamla RI Gelar Diklat Kesamaptaan Paramiliter

Bakamla RI Gelar Diklat Kesamaptaan Paramiliter

Posted by INDONESIA MANDIRI on Minggu, 03 November 2019

Latihan Kesamaptaan Paramiliter Bakamla RI dipandu oleh Staf Polri
Sukabumi/Jabar (IndonesiaMandiri) - Program pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kesamaptaan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Gelombang 2  secara resmi ditutup Sekretaris Utama (Sestama)  Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan mewakili Kepala Bakamla RI di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat (1/11).

Sebanyak 58 peserta Diklat tampak unjuk gigi di hadapan 1250 personel Kepolisian Republik Indonesia dalam Upacara Penutupan Diklat Kesamaptaan 2019.

Setelah kegiatan upacara, peserta diklat melaksanakan peragaan baris-berbaris, dan bongkar pasang senjata dengan mata tertutup. Diklat berlangsung dua minggu, diikuti 116 personel dibagi dua gelombang, tiap gelombang diikuti 58 personel Bakamla RI.

Laksda Irawan membacakan pesan Kepala Bakamla RI, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan keseriusan peserta Diklat Kesamaptaan Gelombang 2 dalam pelatihan. Diharapkan agar hasil dari kegiatan yang berlangsung singkat ini dapat diterapkan dan terus melekat dalam diri peserta.


"Kegiatan diklat kesamaptaan ini merupakan salah satu bekal kalian sebagai paramiliter Bakamla RI/IDNCG, dimana kekompakan dan kerja sama adalah kunci terpenting untuk menjadi penegak hukum yang berjiwa korsa tinggi",  tegas Kepala Bakamla RI (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri