Home » » Armada Baru Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo Mulai Melayani Penumpang

Armada Baru Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo Mulai Melayani Penumpang

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 28 November 2019

Kedatangan tiga armada Airbus A330-900 Neo perkuat layanan Garuda Indonesia
Tangerang (IndonesiaMandiri) - Maskapai nasional Garuda Indonesia sambut hadirnya pesawat baru  A330-900 Neo sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam program revitalisasi armada untuk terus memberi kenyamanan dan pengalaman penerbangan bagi pengguna jasa sekaligus mendukung perkembangan bisnis dan optimalisasi jaringan penerbangannya.
Penyambutan armada baru dengan registrasi PK-GHE di Hangar 2 Garuda Indonesia Maintenance Facility AeroAsia, Tangerang dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat (27/11). Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan,  Pesawat Airbus perdana seri A330-900 Neo sebagai bagian dari program revitalisasi armada sejak 2012 diharapkan dapat memperkuat kinerja layanan operasional perusahaan.
Dalam kabin A330-900 Neo pelanggan dimanja dengan fasilitas wifi gratis selama mengudara
"Kami patut berbangga dapat menyambut kehadiran armada A330-900 Neo yang dilengkapi berbagai teknologi terbarukan yang tidak hanya menghadirkan level kenyamanan baru layanan penerbangan namun juga dilengkapi dengan aspek keunggulan teknologi yang memungkinkan adanya penghematan konsumsi bahan bakar armada yang mampu mencapai hingga 25 persen per kursi dibandingkan generasi sebelumnya," jelas Ari.
Pesawat canggij ini secara keseluruhan dipesan Garuda Indonesia sebanyak 14 armada, dikirimkan secara bertahap hingga 2022. “Tiga armada Airbus A330-900neo yang telah tiba akan digunakan untuk rute penerbangan domestik seperti Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Makassar pp, Jakarta-Kualanamu pp, Jakarta-Denpasar pp, dan rencana kedepannya digunakan untuk rute penerbangan internasional seperti Jakarta-Amsterdam pp sebagai salah satu upaya untuk memperkuat jaringan konektivitas penerbangan internasional khususnya di wilayah Eropa sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Amsterdam yang tinggi ke Indonesia," papar Ari.
Adapun konfigurasi Airbus A330-900 Neo ini terdiri atas 24 kursi di kelas bisnis dan 277 kursi di kelas ekonomi dengan jarak tempuh mencapai 13,000 km dan maksimal penerbangan hingga 14,5 jam tanpa henti. Dan, penumpang akan dimanja dengan Free Wifi Text. Melalui fitur oni, penumpang dapat berinteraksi dengan kerabat memakai teks messaging seperti Whatsapp, i-message, dan Line. Fitur ini tidak berbayar dan dapat digunakan sepanjang perjalanan dengan Airbus A330-900 Neo melalui perangkat elektronik handphone, tablet, maupun laptop (ab).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri