Home » » TNI Turunkan 30 Ribu Prajurit Kawal Pelantikan Presiden&Wakil Presiden

TNI Turunkan 30 Ribu Prajurit Kawal Pelantikan Presiden&Wakil Presiden

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 17, 2019

Panglima TNI ajak seluruh masyarakat dukung kelancaran pelantikan Presiden&Wapres
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Marwah dan nama baik NKRI dipertaruhkan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Dengan demikian, seluruh komponen bangsa harus turut serta menjamin keberhasilan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Untuk itu, TNI dan Polri harus bahu membahu dengan seluruh Kementerian dan Lembaga serta seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan kelancaran, keamanan, kenyamanan dan kesuksesan pelantikan tersebut.

Ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto pada “Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dalam Rangka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019” di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat (17/10).

Di hadapan awak media, Panglima TNI mengatakan pasukan yang ditugaskan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 30 ribu personel. “Pengamanan mulai dilaksanakan hari ini, dimana pasukan yang terlibat sudah di insert ke wilayah-wilayah sesuai tanggung jawabnya. Ring 1 dilaksanakan dan dibawah tanggung jawab Paspampres, Ring 2 dibawah tanggung jawab TNI dan Ring 3 dibawah tanggung jawab gabungan antara TNI, Polri dan unsur lainnya,” jelasnya.

“Laksanakan koordinasi ketat, baik dengan satuan atas, samping maupun satuan bawah. Laksanakan pula koordinasi yang baik dengan instansi-instansi terkait lainnya. Hilangkan ego sektoral yang sempit. Saatnya kita berbuat untuk kepentingan yang lebih besar, kepentingan bangsa dan negara,” tegas Panglima TNI (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala