Home » » SDG PIPE 2019 Anugerahi 10 Inovasi Karya Anak Bangsa Di Hari Pemuda

SDG PIPE 2019 Anugerahi 10 Inovasi Karya Anak Bangsa Di Hari Pemuda

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 28 Oktober 2019

10 pemuda inovatif terpilih oleh SDG Pipe untuk dapat training di Spanyol
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Hari ini kita peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun. Dalam konteks itu, organisasi konsorsium yang menamakan dirinya SDG PIPE (Sustainable Development Goals Pemuda Indonesia Penggerak Perubahan) membuat gebrakan nyata dengan memberi dukungan 10 inovator muda Indonesia dengan berbagai program unggulannya untuk studi banding atau field training selama 18 hari di Madrid (Spanyol) pada 1-18 November 2019.

SDG Pipe gabungan dari organisasi nirlaba Go Global Indonesia, Campaign.Com dan PIRAC, dalam programnya yang kedua di 2019 (pertama pada 2018 memilih 5 inovator dan dikirim ke Kamboja), berhasil mendampingi 10 anak muda Indonesia dengan inovasi kreatifnya, berasal mulai dari Aceh, Jakarta, Pontianak, Malang, Bali, Purbalingga, Tangerang, Indramayu, hingga Wamena (Papua).

Dalam Awarding SDG PIPE 2019 yang dilakukan di Ruang Komunal Indonesia, Gedung Pacific Place Jakarta (28/10), para inovator dibagi menjadi lima untuk bidang digital dan lima non digital. Misalnya, ada yang merancang sistem pengelolaan sampah secara digital, pemberian bantuan hukum dan emosional bagi korban cyber bullying, membuat perpustakaan di daerah terisolasi, pemanfaatan daun kelor untuk atasi stunting, dan lain-lain.

Intinya, SDG PIPE 2019 ingin melakukan terobosan dengan mengikutsertakan banyak pemuda kreatif kedepannya ntuk berani tampil dengan gagasannya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Program ini juga didukung para sponsor dari Yayasan Sahabat Multi Bintang, Baznas Indonesia, Bank Mandiri, TIFA Foundation, Daya Dimensi Indonesia dan Medco Foundation (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri