Home » » Peran TNI Tetap Diidamkan Sebagai Benteng Negara

Peran TNI Tetap Diidamkan Sebagai Benteng Negara

Peran TNI jalani misi Perdamaian PBB di Afrika dan Lebanon banyak dipuji masyarakat dunia
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Di usianya ke-74 tahun, di tengah kompleksitas ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dialami negara saat ini, peran TNI yang solid dan profesional masih sangat dibutuhkan. Masyarakat tetap sangat berharap TNI sebagai benteng negara.

Seperti dikatakan David, Ketua Umum Keluaraga Besar Gerakan Masyarakat Bela Negara Rakyat Indonesia, agar TNI manunggal dengan Rakyat, tetap setia kepada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “TNI harus profesional tidak sekedar memanggul senjata, akan tetapi juga peduli lingkungan selalu menjalin komunikasi yg baik dengan masyarakat, berkemampuan keilmuan dan teknologi, beriman dan Taqwa kepauuda Allah Tuhan yg Msha Esa,” sambungnya.


Di masa damai, prajurit TNI turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa
Sementara menurut Rico Aprilia, Ketua Umum Forum Silaturahmi Pers Jurnalis Bela Negara, “parade dan defile yang digelar, disaksikan rakyat Indonesia serta dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi menunjukkan TNI  Profesional dan Kebanggaan Rakyat.” Di mata Rico, catatan prestasi TNi tak hanya membanggakan masyarakat Indonesia, tapi juga dunia, karena prajurit TNI senatiasa sukses dalam mengemban misi perdamaian PBB seperti di Afrika dan Lebanon.


Intinya, baik David dan Rico menghendaki kedepan peran TNI di masa damai (OMSP,operasi militer selain perang) dan saat bertempur (OMP, operasi militer perang) tetap dijalankan oleh TNI dengan lebih profesional dan netral, tidak mudah terprovokasi dalam menjalankan tugas sebagai benteng NKRI (bp).


Foto: Istimewa

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer