Home » » Menparekraf Wishnutama Kusubandio Tekankan Kreativitas Guna Kelola Daya Tarik Wisata

Menparekraf Wishnutama Kusubandio Tekankan Kreativitas Guna Kelola Daya Tarik Wisata

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 24, 2019

Menparekraf yang baru Wishnutama (kanan berpeci) bersalaman dengan Menpar Arief Yahya
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Kabinet Indonesia Maju Wishnutama Kusubandio menyebut perlunya kreativitas untuk mengelola daya tarik wisata. Wishnutama Kusubandio yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menparekraf itu mengatakan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai core business bangsa Indonesia ke depan sehingga harus dikelola lebih kreatif agar menghasilkan devisa serta dikunjungi wisatawan berkualitas.

“Selain promosi dan infrastruktur, dibutuhkan kemampuan lebih kreatif untuk mengelola daya tarik wisata,” kata Wishnutama seusai acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Menteri Pariwisata Kabinet Kerja Periode Tahun 2014-2019 Arief Yahya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 Wishnutama Kusubandio (23/10).


Wishnutama menyatakan, kreativitas tidak hanya dibutuhkan dalam mengelola produk ekonomi kreatif seperti film dan musik, tetapi juga pada pariwisata khususnya bagaimana membuat destinasi pariwisata memiliki daya tarik yang luar biasa. “Alam Indonesia yang menarik itu sebagai anugerah Tuhan. Tinggal bagaimana kreativitas kita untuk menjadikan sebagai daya tarik yang luar biasa agar dikunjungi wisatawan,” jelasnya.


Sementara Menpar Kabinet Kerja Periode 2014-2019 Arief Yahya menyatakan, bergabungnya pariwisata dan ekonomi kreatif sangat tepat karena keduanya merupakan _core business_ bangsa Indonesia. “Presiden Jokowi sering menanyakan kepada saya DNA kita apa, saya menyebutkan ekonomi kreatif yaitu pariwisata dan industri kreatif,” ungkap Arief Yahya (rm/aa).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala