Home » » Di Sekolah Perbatasan, Prajurit Kostrad Ajari Anak-Anak Belajar Bersih

Di Sekolah Perbatasan, Prajurit Kostrad Ajari Anak-Anak Belajar Bersih

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 16, 2019

Sebelum mengajari cara cuci tangan prajurit Kostrad beri arahan
Merauke (IndonesiaMandiri) – Guna mengajarkan hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG, Pos Kuler Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengajari cara cuci tangan dengan memakai sabun di SD YPK Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua (15/10).
Ini dilakukan sekaligus memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, diawali dengan penjelasan dari Dantonkes Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Letda Ckm Iwan Debri didepan siswa-siswi SD YPK Kuler,  tentang tata cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Sebelum anak-anak mempraktekkannya, lima anggota Pos Kuler terlebih dahulu memberikan contoh melalui senam CTPS.
Kegiatan ini sekaligus sambutHari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan seperti ini sudah sering kita kampanyekan dan laksanakan di sekolah-sekolah yang berada didekat Pos Satgas. “Langkah kecil ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi anak-anak sekolah,” ucapnya.
Menurutnya, tangan merupakan sumber segala bakteri tumbuh apabila anak-anak tidak membiasakan untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah melakukan kegiatan. “Dengan membiasakan mencuci tangan sejak dini, maka kita membantu mereka tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan tentunya sebagai faktor pendukung dalam meraih prestasi,” ungkap Alumni Akmil 2003 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala