Home » » Batalyon Mekanis TNI Siap Jalani Misi Perdamaian Dunia Di Lebanon

Batalyon Mekanis TNI Siap Jalani Misi Perdamaian Dunia Di Lebanon

Prajurit TNI tergabung Satgas Konga XXIII N-Unifil siap berangkat ke Lebanon
Bogor (IndonesiaMandiri) - TNI siapkan Satgas Batalyon Mekanis untuk Kontingen Garuda XXIII-N UNIFIL yang akan bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah Lebanon, menggantikan Satgas sebelumnya yang akan berakhir masa tugasnya dalam waktu dekat. 

Upacara pembukaan Latihan Pratugas Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda  XXIII-N UNIFIL digelar dengan Inspektur Upacara Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H Simatupang, di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul Bogor Jawa Barat (2/10).

Komandan PMPP TNI mengatakan, para prajurit Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda  XXIII-N UNIFIL yang mengikuti PDT (Pre Deployment Training) di PMPP TNI berjumlah 850 orang, dan merupakan prajurit terpilih melalui seleksi ketat dan sulit. 


Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor Simatupang periksa Batalyon Mekanis TNI
Adapun materi latihan berupa Core Pre Deployment Training Material (CPTM), Core Pre Deployment Training (CPDT), materi teknis, materi pendukung dan beberapa aplikasi yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas di Lebanon. “Semua materi yang diberikan kepada peserta PDT merupakan bekal persiapan yang dirancang sedemikian rupa, sehingga sesuai SOP (Standar Operasi Prosedur) dan ROE (Rule Of Engagment) di daerah misi serta sejalan dengan tuntutan operasi penugasan,” ujar Brigjen TNI Victor H Simatupang.

Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda  XXIII-N UNIFIL berjumlah 850 orang terdiri dari tiga Matra AD,  AL dan  AU, yang dipimpin Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo (Akmil 2001) sebagai Komandan Satgas, yang sehari-hari menjabat Danyonif 726/TML Kodam XIV/Hasanuddin sebagai satuan main body dalam Satgas (bp).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer