Home » » Alumni STM-SMK Negeri 2 Pati Bantu Masyarakat Dilanda Kekeringan

Alumni STM-SMK Negeri 2 Pati Bantu Masyarakat Dilanda Kekeringan

Para alumni STM-SMK Negeri 2 Pati saat beri bantuan air bersih
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kemarau panjang yang melanda Indonesia di 2019, dampaknya sangat terasa di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang letaknya di pesisir Pantai Utara (Pantura) Jawa. Tak terhindarkan krisis air pun melanda sebagian besar wilayah Pati yang terkenal dengan produksi ikan bandengnya ini.

Kondisi yang memprihatinkan Ini kemudian melatar belakangi gagasan para alumni STM – SMK Negeri 2 Pati - baik senior maupun yunior - yang tergabung dalam IASSPATI (Ikatan Alumni STM-SMK Negeri 2 Pati) untuk bergotongroyong membantu masyarakat di kampung halamannya. “Saya merasa prihatin dengan kondisi ini sehingga mengajak para alumni ikut membantu meringankan beban masyatakat yang kesulitan air bersih,” ucap Sudiyanto, salah satu pengurus IASSPATI yang kini tinggal di Jakarta.


Dengan kekompakkan IASSPATI, langsung disalurkan bantuan berupa sebanyak 33 tangki air bersih yang sudah di sumbangkan ke 11 desa untuk tahap awal. Saat bantuan ini datang, tampak

masyarakat desa berbondong-bondong langsung mendatangi truk pembawa air bersih ini. “Kami membantunya dengan suka rela, agar masyarakat terbantukan dengan air bersih ini,” tutur Erna, relawan IASSPATI yang mengkoordinir di lapangan.

“Inshaallah untuk tahap kedua mencapai target 100 tangki. Kami akan kirimkan lagi 67 tangki lagi air bersih karena melihat kondisi di lapangan masih banyak yang membutuhkan air bersih untuk kenbutuhan pokok sehari-harinya,” ungkap Sudiyanto (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer