Home » » Usaha Animasi Nasional Miliki Peluang Besar Bersaing Di Kancah Global

Usaha Animasi Nasional Miliki Peluang Besar Bersaing Di Kancah Global

Perlu keberpihakan Pemerintah guna mendukung usaha animasi di Tanah Air
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Untuk ketiga kalinya Badan Ekonomi Kreatif/Bekraf selenggarakan even BEACON (Bekraf Animation Conference). Seperti dua even sebelumnya (pertama di Bandung 2017, lalu di Surabaya dan Jakarta 2018) BEACON selalu dipadati generasi muda milenal untuk unjuk kebolehan dalam kreatifitas animasinya.

BEACON kali ini diramaikan dengan acara diskusi panel, master class, pameran serta movie screening. Bekraf terus mengajak generasi muda yang gemari dunia animasi agar memiliki intelectual property/IP, sehingga bisa menunjukkan kreatifitasnya di tingkat nasional dan global.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengakui, masih ada sejumlah kendala dalam mendorong usaha animasi di Tanah Air. “Diantaranya adalah regulasi dan kebijakan Pemerintah yang masih belum sepenuhnya mendukung perkembangan animasi nasional, minimnya dukungan televisi nasional untuk menampilkan karya animasi anak bangsa,” jelas Triawan saat jumpa pers di Hotel Pullman Central Park, Jakarta (14/9).

Padahal, dari sisi kualitas, animator dallam negeri juga sudah memiliki kemampuan hebat dan tak kalah bila bersaing dengan dari luar negeri. Soal dukungan permodalan juga menjadi pekerjaan rumah besar bila ingin memajukan animasi di Tanah Air (dh).

Foto: Dwikora

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer