Home » » Tari Rama Shinta Crew KRI Bima Suci Dapat Sambutan Meriah Di Malaysia

Tari Rama Shinta Crew KRI Bima Suci Dapat Sambutan Meriah Di Malaysia

Sajian tari dan kuliner khas Indonesia digemari masyarakat Malaysia
Port Klang/Malaysia (IndonesiaMandiri) - Kehadiran lawatan Kapal Latih TNI AL KRI Bima Suci dengan acara cocktail party saat sandar di Dermaga National Hydrographic Center (NHC) Pulau Indah, Port Klang, Malaysia, mendapat sambutan meriah (25/9). Terlebih ketika ada pementasan Tari Rama Shinta dibawakan awak KRI Bima Suci berkolaborasi dengan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan Ke-66. Semua yang hadir puas melihatnya.

Tari khas Indonesia lainnya yang ditampilkan seperti Tari Saman, Tari Kecak, dan Rampak Gendang juga memukau. Juga hidangan khas Indonesia yang disuguhkan menambah terkesan dengan kelezatan yang kaya akan bumbu rempah-rempah.

Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 Letkol Laut (P) Waluyo, mengungkapkan, suguhan berbagai tarian dan juga kuliner khas Indonesia untuk menghibur tamu undangan, adalah salah satu upaya diplomasi mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Internasional.

Tak lupa Waluyo menjelaskan jika misi diplomasi yang diemban memiliki tema Maritime Fulcrum Brotherhood, yang berarti membangun hubungan berlandaskan rasa persaudaraan dan pengertian antar pemuda dan calon-calon perwira TNI Angkatan Laut dengan negara-negara lain (rm).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer