Home » » Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung Wisuda 610 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung Wisuda 610 Mahasiswa

Suasana wisuda STP NHI Bandung 
Bandung (IndonesiaMandiri) - Sekolah Pariwisata tertua dan terbesar di Asia yang dikenal dengan Enhaii atau National Hotel Indonesia/NHI Bandung, baru saja mewisuda 610 mahasiswanya (16/9). Enhaii yang kini namanya Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung/STPB, sudah ada sejak 1962 dan alumninya menyebar di berbagai negara, terutama bekerja di perhotelan, even organizer, rumah makan, biro perjalanan, dan lainnya yang terkait dunia pariwisata.

“Para lulusan STP NHI harus jeli melihat pasar yang saat ini sedang berkembang, harus bisa mengembangkan diri dan lingkungan sesuai dengan standar global. Untuk standar global tersebut, benchmarknya ada di Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dirilis oleh World Economic Forum,” pesan Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir dalam acara wisuda.

STP NHI Bandung yang berada dibawah Kemenpar, tema wisudanya ‘Wonderful Human Resources 4.0’. Sebanyak 610 wisudawan terdiri dari 28 orang lulusan pascasarjana, 60 orang lulusan Strata 1, 191 orang Lulusan Diploma IV, dan 331 orang lulusan Diploma III. Arief Yahya mengajak wisudawan Sekolah STP NHI Bandung untuk miliki andil dan karya besarnya bagi pengembangan potensi pariwisata lantaran saat ini menjadi salah satu sektor unggulan penghasil devisa terbesar bagi Tanah Air.

Menpar Arief Yahya jajal makan di kuliner hasil kreasi mahasiswa STP NHI Bandung
Menurut Faisal MM.Par.,CHE, Direktur STP NHI Bandung, sejak awal memang telah mendesain kurikulum di kampusnya untuk menghasilkan SDM kompeten, yang tak hanya siap bekerja di berbagai sektor pariwisata, tapi juga handal dalam berwirausaha sekaligus membuka lapangan pekerjaan (pn/ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer